Hadapi Nataru, Polres Gowa gelar “Lat Pra Ops Lilin 2021”

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Guna memelihara keamanan dalam negeri dalam rangka perayaan Natal 2001 dan Tahun Baru 2022 Polres Gowa menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi lilin 2021.

Agar pelaksanaan operasi dapat berjalan sesuai rencana operasi selanjutnya, Polres Gowa menggelar Lat Pra OPS Lilin 2021 di Aula Endra Dharmalaksana yang dibuka langsung Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja didampingi Kabag OPS Resor Gowa Kompol Tamba Hamid.

Para peserta Lat Par OPS Iilin 2021 ini merupakan seluruh personil yang terlibat dalam operasi.

Wakapolres Gowa mewakili Kapolres Gowa saat membuka Lat Pra Ops Lilin 2021 dalam sambutannya berharap dalam operasi lilin ini seluruh personil saat bertugas tetap menjaga Protokol kesehatan dan melakukan tugas secara humanis dan berikan pelayanan yang baik kepada masyarakat dan hindari pelanggaran saat bertugas

Pasca sambutan selanjutnya Kabag OPS Resor Gowa memaparkan rencana operasi secara detail, mulai dari potensi gangguan (PG,), ambang gangguan (AG) dan gangguan nyata (GN) sebelum, pada saat dan pasca Natal dan tahun baru yang dapat menghambat dan mengganggu kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Dalam paparannya Kabag Ops menegaskan bahwa kegiatan pengamanan Natal 2021 dan tahun baru 2022 ini akan mengedepankan kegiatan pencegahan dengan didukung deteksi dini dan penegakan hukum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran wabah covid 19 sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman.

Dan direncanakan dalam operasi Lilin 2021 ini Polres Gowa akan mendirikan 2 pos pengamanan yakni
di perbatasan kota Gowa Makassar Jl Sultan Hasanuddin dan di hutan pinus Kecamatan Tinggimoncong.

Dengan keberadaan dua pos pengamanan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari pengawasan agar kebijakan pemerintah terkait PPKM di masa natal dan tahun baru betul-betul dijalankan dengan sebaik-baiknya.

Saya beraharap Operasi Lilin 2021 yang akan digelar mulai pada 24 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022 (selama 10 hari) yang melibatkan personel gabungan Polri dan TNI beserta unsur dari pemerintah serta mitra kepolisian lainnya dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, pungkas Kompol Tamba Hamid

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *