Kalapas Brebes pimpin apel deklarasi kesiapsiagaa sambut Natal 2021 dan Tahun Baru 2022

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Kepala Lembaga Pemasyarakat Klas IIB Brebes Isnawan. A.Md.IP, SH, MH Memipin Apel Kesiapsiagaan menjelang Libur Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di Lapangan Blok Hunian Lapas Brebes, Rabu (22/12/2021).

Di sela sela penyampian amanatnya Isnawan juga mengharapkan kepada seluruh pegawai Lapas Agar dapat melakukan langkah-langkah deteksi dini gangguan Kamtib di Lapas dalam menyambut momentum Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022.Hal ini menjadi salah satu prioritas kita guna tetap menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di Lapas Brebes.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada teman-teman semua yang sudah hadir dalam pelaksanaan kegiatan Apel Siaga ini. Melalui kegiatan ini kita dapat membuktikan bahwa insan-insan ASN Kemenkumham di Lapas Kelas IIB Brebes ini taat terhadap perintah yang telah diberikan.” Ujar Isnawan.

Selanjutnya pembacaan Deklarasi oleh pemimpin upacara yang di ikuti oleh semua peserta upacara,adapun isi dari deklarasi terbut adalah
1. Mempertahankan keutuhan NKRI.
2. Menjaga situasi keamanan dan ketertiban serta kedamaian perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 jajaran Lapas Kelas IIB Brebes, serta yang
3. Menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama.

“Laksanakan Tugas dan Fungsi sebagai petugas Pemasyarakatan secara berintegritas, jangan ada yang melakukan tindakan diluar dari aturan yang ada. Apabila ada yang menyimpang maka siap menerima konsekuensi dengan memberikan Hukuman Disiplin sesuai dengan ketentuan berlaku,” ujar Isnawan.

“Pegawai tidak diperkenankan menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi kerumunan serta tidak diberikan ijin cuti selama periode Nataru tersebut,” tegas Isnawan.

Kegiatan selanjutnya yang dilaksanakan yakni Peningkatan Kompetensi dan Integritas Satopspatnal Pemasyarakatan dalam rangka implementasi “Back to Basics” Pemasyarakatan, kegiatan penguatan ini diharapkan dapat menjadi bukti kesiapan seluruh jajaran Lapas Brebes untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, khususnya pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Dalam Kegiatan Apel tersebut diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Eselon IV dan V, JFT dan JFU serta Anggota Regu Pengamanan.

 

 

Pewarta : Maeel/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *