Lepas studi Banding ke Bandung, Walikota Metro : Wartawan harus miliki karakter sendiri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Menuju Profesi wartawan yang Bermartabat tentu harus selalu menjaga martabatnya sebagai wartawan, tentunya dengan memperlihatkan pribadi serta wawasannya sebagai seorang wartawan. Oleh karena itu, Sebagai wartawan haruslah bisa profesional didalam hal apapun.

Salah satunya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Metro mengadakan studi banding ke-Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (21/12/2021).

Dalam laporannya, Ketua PWRI Kota Metro Muktaridi mengatakan bahwa kegiatan studi banding DPC PWRI Metro ke-DPC PWRI Kota Bandung ini dengan harapan bisa meningkatkan wawasan serta pengetahuan wartawan agar bisa diterapkan dalam berkerja kedepannya di Kota Metro.

“Ini merupakan bentuk trobosan dan langkah yang baik bagi kami khususnya wartawan PWRI. Tujuannya adalah sebagai bahan perbandingan kinerja, bagaimana kami bisa menjalankan dan semuanya untuk kemajuan para wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi PWRI. Skala keseluruhan, tentunya pengetahuan yang kami terima dapat membantu dan berkontribusi bagi kemajuan Kota Metro,” kata Muktaridi.

Sementara itu, Walikota Metro Wahdi yang diwakili Assiten II, Yeri Ehwan membacakan sambutan, Jika seorang jurnalis harus mampu dan memiliki karakter tersendiri. Sehingga harapannya seorang wartawan/ jurnalis memiliki nilai tersendiri.

“Apresiasi yang luar biasa atas kegiatan ini. Dengan harapan semoga momentum ini dapat meningkatkan peran dan kiprah PWRI Metro, khususnya kehidupan jurnalistik, maupun dalam pelaksanaan pembangunan di Kota Metro, Bumi Sai Wawai. Patut bersyukur, bahwa niat yang baik ini bertujuan dapat menambah wawasan pengurusan PWRI Metro untuk lebih profesional. Hal ini penting, sebab sebagai wartawan/jurnalis akan sangat dihargai, bukan karena statusnya. Namun kepada nilai kebesaran insting yang dimiliki oleh rekan-rekan jurnalis. Saya berharap studi banding dapat terlakasana sesuai apa yang kita harapkan,” harapan Walikota Metro.

Turut hadir dalam acara pelepasan, Walikota Metro yang di wakili Assiten II Yeri Ehwan, Plt.Kadis Kominfo Subehi beserta Yudha Yunianto, Ustad Topik Nazar, Lc dan seluruh anggota DPC PWRI yang akan berangkat ke Kota Bandung, Jawa Barat.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *