Wakapolda Aceh lantik 281 Brigadir Polisi, seorang diantaranya berprofesi Tukang Kebun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus. Kurniady Sutisna, MM.,MH, mewakili Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, SH.,MM, Rabu (22/12/21) melantik sebanyak 281 orang Brigadir Polisi.

Pelantikan itu berlangsung dalam sebuah upacara di Lapangan Tri Brata, SPN Polda Aceh di Seulawah, Saree Aceh Besar, ucap Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, SH.,S.IK.,M.Si, dalam siaran persnya.

Dari ratusan yang dilantik jadi Brigadir Polisi hari ini, seorang diantaranya sebelumnya berprofesi sebagai tukang kebun, tambah Kabid Humas.

“Brigadir Polisi itu sebut saja Bripda Rafi Anggali, pria kelahiran pada 3 Februari 2003 yang berasal dari Julok, Aceh Timur merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara,” sebut Kabid Humas.

“Setelah lulus SMK 1 Julok, Aceh Timur, pada tahun 2020, ia tidak mampu melanjutkan kuliah dan memilih merantau ke Banda Aceh sehingga ia memperoleh pekerjaan di kebun P2L Bhayangkari Polda Aceh,” ujar Kabid Humas.

Putra dari pasangan Saiful Ril Surya dan Jainova ini, tahun 2021 kemudian mengikuti seleksi rekrutmen calon Brigadir Polisi di Polda Aceh, sehingga akhirnya ia termasuk yang dinyatakan lulus dan selanjutnya mengikuti pendidikan di SPN Polda Aceh, tutur Kabid Humas lagi.

Melihat keuletan Bripda Rafi ini yang berjuang sendiri untuk menjadi Brigadir Polisi, sejumlah PJU Polda Aceh seperti Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S.IK.,MH, yang hadir saat pelantikan 281 Brigadir Polisi memberikan pesan kepada Bripda Rafi, agar tetap rendah hati setelah menjadi Polisi yang selalu mengayomi dan melindungi masyarakat, pungkas Kabid Humas.

 

Pewarta : T. Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *