Amankan Ibadah Malam Natal di Kota Manado, Polda Sulut Turunkan 673 Personel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Ratusan personel Polda Sulut disiagakan untuk mengamankan ibadah Natal yang akan dimulai pada Jumat (24/12/2021) hingga Minggu (26/12/2021), di Kota Manado dan sekitarnya.

Kesiapan personel pengamanan ini dicek langsung dalam sebuah apel kesiapan, dipimpin oleh Dirpamobvit Polda Sulut Kombes Pol Amin Litarso, di halaman AKP Bryan Tatontos, Polda Sulut, Jumat (24/12/2021) siang.

“Dalam pengamanan ibadah Natal ini, Polda Sulut menurunkan sebanyak 673 personel dari berbagai lintas fungsi. Ada Brimob, Samapta, Pamobvit, Lalu Lintas dan fungsi-fungsi Kepolisian lainnya,” ujar Kombes Pol Amin Litarso.

Disamping personel pengamanan yang sudah ditempatkan di setiap gereja, katanya juga ada personel Brimob yang melakukan sterilisasi gereja, Brimob Wanteror dan Gegana, personel Pamobvit yang menyiagakan secdoor di gereja, Personel Lalu Lintas yang mengantisipasi kamseltibcarlantas dan Samapta yang mobile maupun yang berada di lokasi-lokasi tertentu.

“Semua rangkaian pengamanan ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan ibadah Natal,” ujar Kombes Pol Amin Litarso.

Ia juga berharap semua personel dapat melaksanakan tugas pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab, penuh semangat dan tetap diberikan kesehatan.

Usai apel kesiapan, personel langsung bergerak menuju lokasi pengamanan yang sudah ditentukan.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *