Danrem 064 MY Brikjen TNI Yunianto. bersedia bersinergi dengan PJBN sebagai wadah pemersatu budaya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Paguron Jalak Banten Nusantara (PJBN) berkunjungi ke Makorem 064/Maulana Yusuf di Jalan Maulana Yusuf No.9 Cimuncang Kecamatan Serang Kota Banten, Rabu (22/12/21).

Kunjungan tersebut guna komitmen merawat kebersamaan membangun sinergisitas dengan tujuan menjaga kewibawaan dan Kedaulatan NKRI, dalam rongrongan faham tadikalis, terorisme, komunisme, fanatik buta yang ingin merubah idiologi bangsa ini,

Korem 064 MY bersama Abuya Yubagus Mawahib – Raden Arya Banda Yudha (Panglima Komando PJBN) beserta jajaran pengurus kota maupun kabupaten, PJBN bincang santai bersama danrem 064 /Maulana Yusuf Brigjend TNI Yunianto. S.Sos .M.M di dampingi Kolonel Inf Boy H (Kasi Intel Kasrem 064/MY) dan kapten Inf Wardoyo (Dantim Intel) bersdia menjadi bagian anggota Pembina PJBN.

Raden Arya Selaku Panglima Komando mengatakan, Pimpinan TNI Danrem 064 (MY ) Beigjend TNI Yuniarto .S.Sos.M.M Beserta Jajaran Dalam kunjungan silaturahmi tersebut PJBN bertujuan akan bersama sama TNI untuk merawat dan membangun sinergisitas, Yang mana PJBN sebagai Organisasi yang konsisten mengangkat marwah kebudayaan, menjaga, mengangkat seni tradisi beladiri pencak silat dan debus banten, serta keragaman adat yradisi, menjaga Kerukunan Umat beragama, suku-suku, ras, etnis, agama juga keragaman budaya, supaya dapat di angkat kembali dan dipopulerkan kembali sebagai warisan Nusantara.

PJBN akan terus bersinergi untuk mempertahankan nilai-nilai wibawa Jati diri Bangsa Ini juga untuk selalu menjaga kelestariannya melalui semangat juang para putra putri bangsa Ini, menjadi ksatria nusantara yang bangga akan identitasnya.

PJBN berkomitmen menjalankan vsi dan Misinya sebagai wadah bersatunya semua elemen jomponen Bangsa, Baik Para Tokoh Ulama, Habaib, Budayawan, Cendekiawan serta 470 Perguruan yang sudah bernaung dalam wadah PJBN yang berada di 24 Provinsi saat ini.

Menjadikan Organisasi yang memiliki fungsi nyata dalam membina potensi anak bangsa, Mendirikan pendidikan agama berbasis kemandirian, Mengangkat harkat martabat Masyarakat dalam bidang pengembangan ekonomi, Pariwisata, Kebudayaan, Menjaga situs bersejarah, Kearifan lokal serta Kebiasaan Masyarakat Indonesia agar tidak tergerus arus kemajuan jaman.

Selain itu PJBN berkeinginan untuk mengexpose Mahakarya Bangsa ini untuk bisa bersaing dan menjadi daya tarik Bangsa lain untuk mengantisipasi masuknya Budaya asing yang tidak sedikit bisa merusak moral Bangsa.

Untuk Itu PJBN bersama TNI/POLRI/serta lembaga lainya harus bersinergi di dalam membangun Bangsa yang Berbudaya, Bermartabat, Toleransi, Rukun serta menghargai Para Pendahulunya.

PJBN bukan Organisasi sayap Politik , bukan LSM, ORMAS, melainkan wadah Perkumpulan yang memiliki histori masa lalu cikal bakal nunculnya Kerajaan-kerajaan di Nusantara yang berawal dari Banten abad Ke 1 -130M Salakanegara yang melahirkan Kerajaan-kerajaan besar di Nusantara, Bercorak Hindu /Budha sampai masa ke masa kahirnya Kerajaan bercorak Islam atas Peran Walisongo, Sehingga sampai saat ini menjadi Bangsa yang menganut Islam terbesar di dunia dengan Keragamannya serta kuat karena Perbedaan yang Bersuku-suku, Ras Etnis, Bahasa dan Budaya di persatukan oleh BHINEKA TUNGGAL IKA sebagai Pedoman Bangsa yang menjadi Idiologi Pancasila.

Dalam kesempatan itu juga PJBN melaksanakan Penyematan Syal dan memberikan Plakat PJBN kepada Danrem 064/Maulana Yusuf dan 2 Kolonel Perwira TNI yang di daulat sebagai Pembina PJBN DPW Provinsi Banten.

Di tempat yang sama PJBN bersama TNI Korem 064/Maulana Yusuf berkomitmen untuk bersinergi dalam melakukan pencegahan dan himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat agar target pemerintah untuk bebas dari Covid 19 bisa cepat tercapai.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *