Polres Bolmong Laksanakan Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru, 290 Gereja Dijaga oleh Polri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Jajaran Polres Bolaang Mongondow melaksanakan Apel Pengamanan Natal dan Tahun baru, Jumat 24 Desember 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bolmong tersebut dipimpin oleh Kabag Ops AKP M. Ali Tahir, SH dan dihadiri oleh Wakapolres Kompol Melky J. Lapian, S.Sos, para Pejabat Utama, Perwira dan Brigadir jajaran Polres Bolmong serta dari Keluarga Besar Putra Putri Purnawirawan Polri (KBP3) dan Banser.

Dalam arahannya Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH, MH melalui Kabag Ops menjelaskan maksud dilaksanakannya apel kesiapan yakni untuk mengecek kesiapan personel beserta perlengkapan yang diperlukan untuk tugas pengamanan.

Disamping itu Kapolres menekankan kepada setiap personel untuk menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab khususnya dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman sehingga masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun baru benar2 merasa nyaman.

Terkait dengan pelaksanaan Ibadah Perayaan Natal dan Tahun Baru di Gereja-gereja Kapolres mengatakan bahwa sebanyak 290 Gereja yang tersebar di Kab. Bolmong seluruhnya akan dijaga oleh Polri dan instansi terkait lainnya termasuk para relawan.

Selain itu Kapolres juga mengimbau kepada para Pimpinan Gereja kiranya dapat menerapkan protokol di lingkungan gerejanya sesuai ketentuan yang ada.

Pada bagian akhir arahannya Kapolres mengimbau masyarakat agar merayakan Natal dan Tahun Baru dengan sederhana namun khikmat serta menjauhkan diri dari pesta pora, mabuk2an dan kegiatan apa pun bentuknya yang dapat mengganggu ketertiban umum dan melanggar aturan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Mari kita jaga bersama keamanan dan ketertiban demi kenyamanan dalam merayakan hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022.” tutup Kapolres.

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.