Temu Konsolidasi Studi Banding, Ketua PWRI Metro : Semangat aura baru berorganisasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandung Jawa – Barat – Hari pertama dalam kunjungan kegiatan studi banding DPC PWRI Kota Metro Provinsi Lampung, di sekertariat DPC PWRI Kota Bandung Jawa Barat, tentunya banyak hal – hal positif yang sangat berharga bagi kedua organisasi tersebut. Bagaimana tidak, harapan itu selalu ditekankan oleh Ketua Umum PWRI Pusat Dr Suriyanto PD,SH, MH, M.Kn, agar sebagai organisasi profesi wartawan yang hampir ada diseluruh penjuru tanah air indonesia, mampu memberikan konstribusi demi kemajuan di wilayahnya masing – masing.

Merujuk hal itu, menjadi pemikiran dan langkah baru bagi DPC PWRI Metro Provinsi Lampung, untuk melaksanakan kegiatan studi banding dengan tujuan guna meningkatkan profesionalisme dan wawasan wartawan. Dalam temu konsolidasi dapat dijadikan semangat baru dan aura baru dalam berorganisasi pasca pandemi Covid 19 beberapa waktu lalu.

Hal itu disampaikan, kedua Ketua pimpinan organisasi tersebut, di saat berdialog dan beramah – tamah bersama jajaran Pengurus di sekertariat DPC PWRI Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (23/12 ) siang.

“Pertemuan awal ini, adalah penyemangat dan aura baru bagi kedua organisasi. Mengingat pasca pandemi covid -19, beberapa waktu lalu kita terasa lesu. Banyak hal yang mungkin terjadi, baik persoalan secara pribadi/individu. Maupun persoalan menyangkut didalam organisasi dan lainnya. Harapan kami, kehadiran PWRI Metro dapat menjalin hubungan kemitraan bagi kedua organisasi kedepan. Tentunya, sebagai wartawan harus mampu serta ikut berkontribusi dalam pembangunan demi kemajuan diwilayah masing-masing,” ungkap Muktaridi selaku Ketua PWRI Metro.

Sementara itu, Igud Ketua PWRI Kota Bandung Provinsi Jawa Barat, menuturkan dalam pertemuan temu konsolidasi keduanya dapat terus terjalin. Sehingga meningkatkan kinerja profesi sebagai wartawan.

“Selamat datang di Kota Bandung, Jawa Barat. Pertemuan suatu hubungan persaudaraan ini akan terus berlanjut, apalagi kita keluarga besar PWRI. Pada intinya adalah agar wartawan PWRI bisa lebih pandai dalam menjalankan tugasnya. Lebih profesional, dan saling bertukar pengalaman untuk menambah wawasan. Mudah – mudahan kedepan akan kita programkan juga, bagaimana kami juga bisa hadir di Kota Metro Lampung,” tutur Igud Ketua PWRI Kota Bandung.

Pertemuan keduanya bersama anggota tetap mengikuti protokol kesehatan. Selanjutnya, kedua Ketua organisasi saling bertukar cinderamata khas daerah masing-masing sebagai tanda bukti kedekatan keduanya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *