Gunakan Motor Trail, Kapolda Sumut dan Pangdam keliling Kota Medan pastikan perayaan Natal Kondusif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin menggelar patroli jalanan memantau situasi Perayaan Natal di Kota Medan, Jumat (24/12).

Dengan mengendarai sepeda motor trail Kapolda Sumut, Pangdam I/BB didampingi Waka Polda Sumut Brigen Pol Dadang Hartanto, Kabinda Sumut Brigen TNI Asep Jauhari, Danlantamal I Belawan, PJU Polda Sumut, Kapolrestabes Medan dan Dandim 0201 Medan, berkeliling Kota Medan.

Berangkat dari Makodim 0201 Medan rombongan Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB dilepas Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting. Selanjutnya menuju Jalan MT Haryono meninjau Pos Pengamanan Medan Mall.

Setibanya di Pos Pam Medan Mall, Kapoldasu dan Pangdam I/BB mengecek personel dan memastikan mematuhi protokol kesehatan dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 saat Perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selanjutnya, Kapolda Sumut dan Pangdam berkesempatan mengecek Gereja Methodist Indonesia Gloria untuk memastikan para jemaat yang mengikuti ibadah natal tetap mematuhi protokol kesehatan.

Usai mengecek prokes di Gereja Methodist Indonesia Gloria, Kapolda Sumut dan rombongan kembali melakukan patroli ke Jalan MH Thamrin, Jalan Pandu, Jalan Sisingamangaraja dan finish di Mapolda Sumut.

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting, mengatakan patroli jalanan yang digelar Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB sebagai memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah natal.

“Tentunya patroli yang digelar dalam upaya memperketat protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan pandemi Covid-19 saat Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di Kota Medan, Sumatera Utara,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, menambahkan TNI/Polri menjamin Perayaan Natal dan Tahun di Sumatera Utara berjalan kondusif tanpa adanya gangguan.

“Pengamanan Natal di Sumatera Utara menjadi program prioritas Polda Sumut dan Kodam I/BB. Terutama mengantisipasi lonjakan pandemi Covid-19,” pungkasnya

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *