HMI dan OKP Muslim turut serta dalam pengamanan Ibadah Natal 2021 di Jayapura

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura Ratusan Pemuda Muslim yang tergabung di beberapa organisasi kepemudaan (OKP) turut melibatkan diri membantu anggota TNI Polri dalam pengamanan Ibadah Natal sejumlah gereja di Kota Jayapura, Papua, Jumat (24/12/2021) malam.

Pemuda dari kalangan Islam itu berasal dari OKP HMI Cabang Jayapura, GP Ansor-Banser Kota Jayapura, dan PC PMII Kota Jayapura.

Pantauan Mitrapol, OKP HMI turut membantu Aparat Gabungan dalam menjaga 12 Gereja yang tersebar di Kota Jayapura, Papua.

Sementara Gereja Pniel dan Gereja Santo Asisi, dijaga OKP Muslim lainya yakni GP Ansor-Banser Kota Jayapura, dan PC PMII Kota Jayapura.

Ketua Umum HMI Cabang Jayapura, Nawal Syarif Kotarumalos mengatakan aksi turut serta dalam pengamanan Ibadah Natal itu sudah berlangsung cukup lama sebagai wujud toleransi antar umat beragama di bumi Cendrawasih.

“Untuk kali ini kami menurunkan 70 anggota yang tersebar di 12 Gereja di Kota Jayapura” kata Nawal.

Ditempat yang sama, Sekretaris Umum GP Ansor-Banser NU Kota Jayapura, Syamsul Baharuddin menambahkan, selain wujud bertoleransi, aksi pengamanan Ibadah Natal juga sebagai penghormatan antar umat beragama di saat perayaan hari besar.

Sementara itu, Kamaruddin M. Fajar, SH selaku Sekretaris Carateker DPD KNPI Kota Jayapura, mengapresiasi keterlibatan berbagai organisasi kepemudaan dari kalangan Islam di hari besar umat Kristiani tersebut.

“Ini adalah potret Indonesia yang sesungguhnya, yaitu hidup berdampingan, rukun, saling menghormati dan saling menjaga” kata Fajar.

Dia juga mengajak seluruh pemuda pemudi yang ada di wilayah Jayapura untuk selalu bergandengan demi toleransi dalam beragama yang sudah terbingkai selama ini.

“Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu adu domba dan juga tidak mudah terpengaruh dengan paham yang akan menyebabkan perpecahan sesama anak bangsa,” tandasnya.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *