Gawat, Kepala Desa Pasir Kembang diduga potong gaji para Ketua RT dan RW

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Kepala Desa Pasir Kembang, Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak Banten, diduga memotong gaji Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) yang baru saja diberhentikan, hal itu membuat semua Ketua RT dan Ketua RW yang diberhentikan di Desa Pasir Kembang merasa terzolimi.

Madsuti Ketua RT 01/04 Kampung Cangkek mengatakan, dirinya merasa bingung atas pemotongan itu, menurutnya tak jelas alasan pemotongan gajinya tersebut.

“Pada saat pengambilan gaji, pihak Desa sudah menyiapkan amplop yang terbagi dua, satu sisi amplop untuk Ketua RT dan Ketua RW yang masih menjabat, di sisi lainnya amplop untuk Ketua RT dan RW yang sudah diberhentikan, kata pihak Desa, bagian amplop gaji yang diterima oleh para Ketua RT dan RW yang sudah diberhentikan itu dipotong sebesar Rp 400.000,- sedangkan amplop gaji bagi yang masih menjabat itu tidak dipotong,” ujarnya

Belakangan kata Madsuti diketahui, potongan tersebut alasannya diperuntukan untuk, menggaji Ketua RT dan RW yang baru. Dengan adanya hal itu, kata Madsuti, dirinya merasa bingung dan tidak terima haknya di ambil.

“Saya dengar uang sebesar Rp 400.000,- itu dipotong oleh Jaro (Kepala Desa) untuk para Ketua RT dan RW yang baru, sedangkan para Ketua RT dan RW yang baru kan belum kerja pak (menyebut wartawan) masa sudah langsung dapat gaji, saya tidak terima hak saya diambil,” pungkasnya

Sementara itu, Muhamad Zakaria Kepala Desa Pasir Kembang saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp dan telepon, tidak merespon konfirmasi dari wartawan walau pun nomornya dalam keadaan aktif.

 

 

Pewarta : Mad/Jul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *