Gelar pelatihan statergi pemasaran produk ekonomi kreatif, TNI AD Demak ajak warga bangun Negeri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Kegiatan Pelatihan online strategi pemasaran produk ekonomi kreatif yang digelar TNI AD di Wilayah Pos Koramil Kebonagung bertujuan untuk mengajak segenap komponen masyarakat mengambil peran dalam membangun negeri. Minggu (26/12/2021)

Hal tersebut disampaikan Danposramil Kec.Kebonagung peltu Satir Bisma saat sambutan pembukaan platihan online statergi pemasaran produk UMKM dan ekonomi Kreatif.

Narasumber Lukman Hakim CEO Dari Instacare yang menyampaikan materi tentang strategi digital marketing dan Pengantar Google My Business (GMB), GMB memiliki banyak fasilitas yang sangat membantu UKM Dan pelaku Ekonomi Kreatif untuk memulai promosi online.

Diungkapkan Peltu Satir, kegiatan platihan kreatif yang dilaksanakan di Pelataran di wilayah Pos Koramil Kebonagung, Demak, tersebut mengambil tema Inspirasi dan Kreatif Membangun Negeri.

Lebih lanjut dikatakan, platihan kreatif ini juga bertujuan untuk memberikan ruang pengetahuan, dan wawasan Dan adoptasi dengan era digitalisasi.

“Selain itu, kegiatan ini untuk menggugah dan mengajak segenap komponen masyarakat bersama-sama melestarikan ekonomi kreatif,” jelasnya.

Peltu Satir Bisma, selaku penanggung jawab kegiatan, dalam sambutannya juga mengatakan bahwa sebagai negara dengan sumber kekayaan alam yang melimpah, sudah selayaknya kita dapat berdiri sendiri, tanpa perlu mengandalkan kebutuhan pokok hasil impor.

“Dalam upaya memperbaiki kondisi ekonomi dengan kemampuan inspirasi dan kreativitas yang dimiliki, kita dapat melakukannya dengan mengembangkan sektor ekonomi kreatif,” terangnya.

Ditambahkan pula, dalam mengembangkan sektor ekonomi kreatif bertumpu pada pemanfaatan kreativitas, bakat dan kemampuan individu melalui karyanya baik berupa kerajinan tangan (Handicraft), karya tulis, musik, seni pertunjukan, film, kuliner, fashion dan UMKM dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan lapangan pekerjaan.

“Pelatihan online suatu pemasaran produk UMKM dan Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan TNI AD ini, guna membantu program pemerintah dalam rangka menampilkan dan mengenalkan industri ekonomi kreatif di lingkungan masyarakat,” tandasnya.

Menurutnya, melalui ekonomi kreatif diharapkan mampu mendorong terbentuknya sumber daya manusia yang mampu menjadi pemicu dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia dan juga bisa menjadi pilar perekonomian di masa depan.

“Sektor industri ini perlu kita kembangkan, karena mampu menyerap banyak tenaga kerja, dapat menciptakan identitas bangsa, dapat merangsang kreativitas dan inovasi, mampu memberi dampak ekonomi positif dan berasal dari sumber daya yang dapat diperbaharui,” tuturnya.

Dirinya berharap bila sinergi dan komitmen yang kuat antara TNI AD dan masyarakat terjalin dengan baik, maka kegiatan Pagelaran Ekonomi Kreatif dalam upaya mewujudkan pembangunan nasional yang berorientasi mensejahterakan rakyat akan dapat terwujud.

“Harapan kita semua, dengan adanya pelatihan ini dapat mengangkat ekonomi anggota Persit dan masyarakat khususnya para perempuan dan pemuda pemudi yang bersomisili di wilayah Pos Koramil Kebonagung, Kata Danposramil Kebonagung Peltu Satir Bisma dari Aula Pos Koramil Kebonagung.

 

 

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *