Turut Belasungkawa, Kapolres Kotamobagu sambangi kediaman Korban

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kotamobagu Sulut – Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK pada, Sabtu (25/12) Mendatangi langsung kerumah duka korban yang terjadi Pasca Konflik antara Warga Desa Tanoyan dan Desa Tungoi hingga berbuntut tewasnya salah satu warga Desa Mopait akrab dipanggil Am di areal sungai Ongkag Desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan,

Kunjungan Langsung dengan kepedulian oleh Kapolres Kotamobagu membuat keluarga korban yang di timpah musibah menjadi sangat terharu, dan berbangga hati atas kunjungan Bapak Kapolres KotamobaguIrham Halid yang memberikan rasa empatinya di tengah keluarga yang berduka.

“Bersama Wakapolres Kompol Rina Friliya. SIK, Kapolres Kotamobagu datangi rumah duka, Sabtu (25/12)

“Kedatangan Kedua unsur pimpinan Mapolres Kotamobagu ke rumah duka tersebut, disamping ikut berbelasungkawa sekaligus melakukan koordinasi dengan pemerintah Desa setempat serta meminta dan menghimbau pada keluarga duka, agar penanganan hukum kaitan meninggalnya salah satu keluarga mereka akibat konflik yang terjadi diserahkan sepenuhnya kepada aparat hukum Kepolisian Polres Kotamobagu.

‘Kami kepolisian Polres Kotamobagu dengan tetap bersinergi dengan TNI akan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban wilayah Hukum Polres Kotamobagu, serahkan sepenuhnya penangan hukum kaitan kasus korban meninggal akibat konflik tersebut kepada kami selaku Aparat Penegak Hukum,’ Imbau AKBP Irham Halid.

“Diketahui sebelumnya sudah terjadi konflik antara dua Desa Tanoyan dan Desa Tungoi pada Jumat,24 Desember 2021 kemarin.

Konflik tersebut diduga ditenggarai hanya karna persoalan tapal batas wilayah PETI Potolo.yang Nota benenya Para Cukong Mengklaim bahwa Lokasi tempat mereka beraktivitas tidak bole dimasuki oleh warga untuk mengais rejeki secara manual, ataupun melewati Areal mereka, jika mau menuju ke perkebunan warga petani perkebunan, Para Cukong sudah membatasinya dengan Memportal Jalan Areal perkebunan warga.

“Atas kesigapan Aparat Penegak Hukum Polres Kotamobagu, situasi konflik yang terjadi berangsur-angsur mulai bisa dikendalikan dengan tetap melakukan Cipta kondisi(Cipkon) Kantibmas di kedua wilayah Desa yang bertikai.

Pada kesempatan tersebut, usai memberikan himbauan, bersama jajaran TNI Polri yang hadir, Kapolres Kotamobagu Irham Halid, ikut turut mengiringi jenazah menuju Masjid Nurul Iman Desa Mopait hingga kemudian mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir TPU Desa Mopait.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.