Pantau Sarpras Layanan Masyarakat, Walikota Wahdi kerap sendirian

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Guna mengevaluasi pelayanan kepada masyarakat. Walikota Metro Wahdi kerap melakukan monitoring ke sejumlah pasilitas sarpras yang ada di Kota Metro.

Seperti halnya, Minggu pagi usai sholat subuh pukul 05.30 WIB, Walikota Wahdi bersepeda mengunjungi Rumah Sakit Ahmad Yani, Kota Metro,  (26/12/2021).

Dalam kunjungannya, Walikota Metro menilai ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan. Peningkatan sarana dan prasarana berupa kebersihan dan bangunan  yang menjadi sorotannya.

“Ada lampu taman yang pecah, beberapa pekerjaan (gedung-red) yang harusnya lebih baik lagi. Saya minta kebersihan luar gedung dan penanaman pohon harus ditingkatkan lagi,” katanya.

Wahdi juga menuturkan, disela sela kesibukanya ia bersepeda menelusuri jalan seputar kota dan singgah ke RS A.YANI. Penelusuran ini dimulai dari IGD sampai dengan ruang-ruang pelayanan dan menyapa pasien mengenai kepuasan pelayanan RS A.YANI.

“Dari ke 4 orang yang ditanya semua menyatakan puas dan 70-80 persen pasien berasal dari luar Metro. Saya juga melihat ada beberapa hal yang harus diperbaiki dalam respon pelayanan dan beberapa sarana prasarana,” ujarnya.

Menurutnya, kunjungan seorang diri ini sangatlah penting, karena akan mengetahui secara jujur kondisi terkini. Dalam monitoring, Wahdi lebih mengutamana ke kantor-kantor kelurahan, kecamatan, yang menjadi ujung tombak pelayanan kepada masyarakat.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *