Serahkan DIPA Tahun 2022, Kapolres Maros minta jajaran gunakan anggaran Efisien dan Tepat Guna

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maros Sulsel – Kapolres Maros menyerahkan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) RKA-KL Satker Polres Maros T.A. 2022 kepada Satker dan Kapolsek Jajaran Polres Maros, Selasa pagi (28/12/2021).

Penyerahan Dipa ini dihadiri oleh para pejabat utama Polres Maros dan Kapolsek jajaran Polres yang dilaksanakan di Aula Promoter Polres Maros.

Dalam amanatnya, Kapolres Maros AKBP H.Fatchur mengatakan bahwa anggaran yang diberikan oleh pemerintah untuk dipergunakan sebaik-baiknya.

“Saya selaku Kapolres Maros menitip anggaran yang diberikan oleh pemerintah agar anggaran itu kita pergunakan seefisien dan setepat muingkin. Saya minta anggaran ini dikelola dengan Profesional dan sebaik-baiknya,” katanya.

Kapolres Maros yang didampingi Wakapolres Maros meminta kepada para pimpinan satker untuk mengelolah anggaran sesuai dengan kebermanfaatannya.

“Saya menekankan dalam pengelolaan DIPA, kadang-kadang ada beberapa hambatan maupun kendala baik itu disatuan Polres maupun di Polsek, kepada para perwira di satuan kerja masing-masing dapat menyelesaikan problem yang ada serta menggunakan anggaran sesuai dengan kebermanfaataannya,” pintanya.

Berdasarkan peruntukan, dana Dipa dialokasikan untuk berbagai pos anggaran seperti gaji pegawai, perawatan barang dan bangunan serta berbagai pos lain termasuk untuk menunjang tugas operasional seluruh satuan kerja dijajaran Polres Maros.

Dalam sambutannya, AKBP Farchur berpesan kepada masing-masing kasatker yang menerima anggaran DIPA agar menjaga dan mempergunakan dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Anggaran yang tercantum dalam DIPA adalah dana untuk kepentingan Satker (Satuan Kerja), dimana penggunaannya adalah untuk mendukung kegiatan operasional Polri. Pencairan dan pertanggungjawaban keuangannya pun harus sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan,” tegasnya.

Melalui arahannya, Kapolres juga menekankan agar anggaran dipergunakan secara benar, patut dan tepat guna memastikan agar tidak terjadi pemborosan, penyimpangan serta penyalahgunaan uang rakyat.

“Mari kita wujudkan pemerintah yang bersih dan bebas dari korupsi serta meningkatkan kapabilitas dan akuntabilitas kinerja termasuk dalam penggunaan DIPA,” tutup Kapolres.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *