Sinergitas TNI-Polri Bersama Instansi Terkait Evakuasi Pohon Tumbang di Mogolaing Kotamobagu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kotamobagu – Respon cepat ditunjukan personel Polres Kotamobagu bersama TNI dan instansi terkait, setelah mendapat laporan adanya pohon tumbang di jalan Adampe Dolot Kelurahan Mogolaing Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (28/12/2021).

Personel gabungan dari Polres Kotamobagu, Kodim 1303 Bolmong, Pemkot Kotamobagu, BNPB, PMI serta PLN Kotamobagu, langsung menuju lokasi pohon tumbang dan melakukan evakuasi bersama.

Pohon yang tumbang akibat tiupan angin yang sempat menghalangi jalur padat pusat Kota Kotamobagu ini akhirnya dapat dievakuasi dan dibersihkan. Terpantau juga Polisi Lalu Lintas mengalihkan sementara jalur lalu lintas yang tersendat akibat pohon tumbang.

Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid melalui Kasi Humas Iptu I Dewa Dwi Adyana pun mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan cuaca ekstrem akhir-akhir ini.

“Musim hujan disertai angin yang cukup kencang dapat mengakibatkan kerawanan bencana, seperti pohon tumbang, banjir, tanah longsor termasuk jalanan licin yang dapat mengakibatkan lakalantas. Oleh karena itu mari kita tetap berhati-hati dan waspada,” ujar Iptu I Dewa Dwi Adyana mengingatkan.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.