Tanggapi Aksi Rencana Demo, Ayo kita jaga Dairi yang kita cintai ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dairi Sumut – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Generasi Muda Sicike-cike Tampak Kudariri, SKM mengajak semua elemen warga untuk tetap menjaga kerukunan dan kekondusifan di Kabupaten Dairi.

Pernyataan tersebut disampaikan Tampak Kudadiri, SKM menanggapi beredarnya informasi dalam waktu dekat ada sekelompok masyarakat yang melakukan aksi di Kabupaten Dairi.

“Akhir ini santer terdengar di masyarakat bahwa akan ada aksi sebagai bentuk protes kepada pemerintah di Kabupaten Dairi. Informasi tersebut memang seratus persen belum valid meski demikian, saya tetap mengajak masyarakat yang akan melakukan aksi tetap menjaga kekondusifan,” kata Tampak Kudadiri.

Tampak mengatakan, dalam negara berdemokrasi ini siapa saja boleh menyampaikan hak dan pendapatnya di depan umum. Namun menurutnya bentuk pendapat tersebut sebaiknya tetap menghormati masyarakat lain dan tidak sebagai bentuk provokasi.

“Saya kira siapa saja boleh aksi di depan umum. Baru-baru ini misalnya ada masyarakat melakukan aksi di depan kantor bupati dan gedung dewan itu baik. Namun kita berharap jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara kita,” ujarnya.

Tampak menegaskan bahwa bumi sulang silima ini harus dijaga. Keharmoniasan antara sesama masyarakat harus dipelihara. Yang sudah baik harus dipelihara.

“Selama ini Dairi ini sangat kondusif. Warga Dairi punya rasa toleransi yang tinggi. Untuk itu saya mengajak mari semua menjaga kekondusifan di Dairi,” katanya.

Apalagi kata dia, saat ini masih dalam suasana natal dan menjelang tahun baru. Jadi kekondusifan perlu dijaga.

“Ini kan momen hari natal dan menjelang tahun baru. Banyak tamu perantau yang datang. Jadi mari kita jaga kekondusifan. Kita bersaudara, mari kita saling menghormati. Kita adalah satu. Kalau misalnya ada yang melakukan protes kepada pemerintah sampaikanlah secara santun dan tidak menyerang secara pribadi,” ungkapnya.

Sebagai bentuk sikap DPP Gema Sicike-cike atas rencana aksi tersebut; jangan membuat atau suatu yang tidak inginkan di Kabupaten Dairi untuk mementingkan kepentingan pribadi. Kita harus paham di Kabupaten Dairi secara etnis secara heterogen.

“Mari kita sama-sama menjaga keharmonisan ini,” katanya.

Tak hanya itu, Tampak juga menegaskan akan melakukan koordinasi dengan pengurus Sipitu Marga. “Kami juga akan meminta pendapat pendapat orang tua kami yang merupakan induk dari Gema Sicike-cike,” tegasnya.

Dukung Gema Sicike-cike

Tak hanya itu, Gema Pegagan angkat juga bicara soal rencana aksi di akhir tahun. Ketua Gema Pegagan Jhonny Lingga juga mendukung sikap Gema Sicike-cike.

Ia juga meminta masyarakat Dairi untuk saling menghormati dan tetap menjaga kekondusifan.

“Ayo kita jaga Dairi yang kita cintai ini. Kita adalah satu. Selama ini Dairi ini kondusif jadi mari kita jaga. Kami siap di barisan depan jika ada yang coba-coba mengganggu kekondusifan di Dairi,” ungkapnya.

Jhonny menegaskan, jika ada sekelompok orang yang coba-coba mengganggu bumi sulang silima dengan kepentingan pribadi, maka Gema Suak Pegagan juga siap mengawalnya.

“Kita tidak ingin perpecahan. Jika ada yang ingin menyampaikan pendapatanya itu memang hak masing-masing. Siapa saja boleh. Tapi berikanlah pernyataan di depan umum yang sifatnya membangun dan menyangkut kepentingan hal layak umum, jangan karena kepentingan sekelintir oknum-oknum tertentu,” ungkapnya. Senin (27/12/2021)

 

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *