Bupati Toba pada perayaan Natal Oikoumene : Natal harus Benar-benar merefleksikan kasih Kristus Sang Penebus

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Perayaan natal oikumene kabupaten Toba dilaksanakan dengan sederhana dan berjalan penuh hikmat digedung sopo Godang parsaoran nauli Tambunan Balige, Senin (28/12/21).

Hadir Bupati dan Wakil Bupati Toba, Ir Poltak Sitorus dan Tonny M Simanjuntak dan ibu, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Audi Murphy O Sitorus dan jajarannya menghadiri Perayaan Natal Oikoumene Kabupaten Toba Tahun 2021.

Perayaan Natal Oikoumene mengambil Tema “Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan” (1 Petrus 1:22) dengan Sub Tema Melalui Perayaan Natal Tahun 2021 ini, Mari Wujudkan Masyarakat Kabupaten Toba hidup dalam Kasih Kristus untuk menciptakan pola hidup yang rukun dan damai untuk bersama sama membangun Kabupaten Toba yang Unggul dan Bersinar.

Khotbah Natal dibawakan oleh Bishop Wilayah I Gereja Methodist Indonesia, Pdt. Kristi Wilson Sinurat, S.Th, M.Pd.

Bupati Toba dalam pesan Natalnya menyampaikan hendaknya perayaan natal bukan hanya sekedar kebiasaan atau tradisi semata namun harus benar-benar merefleksikan kasih Kristus Sang Penebus sehingga natal akan membawa makna bagi diri kita, keluarga, dan masyarakat serta mampu membangun kebersamaan dan toleransi di Kabupaten Toba.

Dikatakan bupati, bahwa melalui tema yang diambil dari 1 Petrus 1:22 yaitu Kasih Kristus yang menggerakkan Persaudaraan akan dapat membangun kebersamaan ditengah kemajemukan masyarakat di Kabupaten Toba dengan cara merefleksikan Kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dan senantiasa membawa damai sejahtera.

“Hendaknya pula tidak ada lagi pertikaian ditengah tengah keluarga bahkan masyarakat,” sebut Bupati Toba.

Bupati juga berharap agar kedepannya masyarakat dapat menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan dan mendukung kebijakan dan program pemerintah lewat doa dan partisipasi aktif demi terwujudnya Kabupaten Toba yang Unggul dan Bersinar.

Perayaan Natal Oikumene diisi dengan liturgi yang dibawakan oleh Bupati Toba, Wakil Bupati Toba, Sekretaris Daerah Kabupaten Toba dan jajarannya, Forkopimda Kabupaten Toba, Ketua BKAG Kabupaten Toba, Kakan Kemenag, para Kadis, para camat, para pemimpin gereja dari berbagai denominasi, dan persembahan pujian oleh Firdauli Sihombing yang merupakan Juara I Vocal Solo Pesparawi Sumut Tahun 2021.

Perayaan natal berjalan dengan tertib dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

 

Pewarta : Abdi S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *