Kalapas Klas IIB Brebes Beserta jajaran ikuti refleksi akhir Tahun 2021 Kemenkumham secara Virtual

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Brebes. Isnawan., A.Md.IP., SH., MH bersama jajaran pejabat struktural dilingkungan Lapas Brebes mengikuti kegiatan refleksi akhir Tahun 2021 yang digelar Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia, Rabu (29/12/2021).

Berpusat di Graha Pengayoman,Jakarta, kegiatan dilaksanakan dan diikuti seluruh satker dibawah naungan Kemenkumam RI secara virtual melalui aplikasi Zoom.

Sementara itu, dalam pidatonya, Yasonna menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran yang telah hadir, baik langsung maupun secara virtual.

“Era pandemi Covid-19 memaksa kita untuk bekerja dan berfikir di luar kebiasaan, serta memerlukan usaha yang extraordinary.

Kemenhumkam di sepanjang tahun 2021 ini telah melahirkan banyak inovasi, baik dalam layanan publik maupun admistrasi perkantoran, untuk meningkatkan kinerja yang berujung pada pulihnya ekonomi sebagai imbas dari pandemi,” Jelas Yasonna

Yasonna kembali menjelaskan Transformasi digital di semua lini merupakan solusi di tengah kondisi yang penuh dengan tantangan.

“Tunjuan kita melakukan transformasi digital adalah untuk merespon secara cepat situasi yang muncul sebagai dampak Covid-19 ini, salah satunya adalah kondisi menurunya tingkat perekonomian masyarakat,” Kata Yasonna

Menurutnya Tahun 2021 merupakan tahun yang berat dan penuh tantangan, diantaranya badai Covid-19 membuat krisis kesehatan dunia, termasuk krisis ekonomi. tercatat lebih dari 60 pegawai Kemenkumham meninggal karena covid-19. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI berpesan kepada seluruh jajaran agar tetap taat dengan protocol Kesehatan dan jangan abai karena Covid-19 belum sepenuhnya berakhir.

Berbagai upaya pengendalian dilakukan untuk menekan jumlah penyebaran Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan secara rutin, pemberian vitamin dan obat-obatan, memvaksinasi seluruh pegawai, keluarga pegawai, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dll. Yasonna menambahkan saat ini hanya ada 2 pegawai yang sedang terinfeksi covid-19.

Adapun Inovasi Kemekumham di Masa Pandemi guna mendukung pemulihanekonomi masyarakat melalui usaha mikro dan kecil agar memiliki daya saing, Kemenkumham telah mengeluarkan Inovasi yaitu :

1. Peluncuran Aplikasi Perseroan Perorangan
2. Pembaruan sistem pada pusat data nasional kekayaan intelektual komunal
3. Kebijakan pembatasan warga negara asing yang masuk ke indonesia
4. Kebijakan pemberian asimilasi terhadap warga binaan pemasyarakatan.

Atas prestasi yg diraih Kemenkumham, Yasonna menyampaikan terimakasih atas kerja keras, kerja sama, kemauan, inovasi seluruh jajaran dari yang atas sampai yang terendah. “Mari sama-sama menjaga kesehatan jasmani dan rohani, karena dengan pikiran dan tubuh yang sehat kita mampu menyelesaikan target-target tahun 2022 dengan baik. Tetap komitmen, disiplin, dan mengedepankan sinergi serta kolaborasi untuk mewujudkan Kemenkumham semakin PASTI dan Berakhlak.” ajaknya.

 

Pewarta : Maeel / Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.