Latsar CPNS Formasi 2019 resmi ditutup, 70 % peserta lulus dengan predikat sangat memuaskan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Pelaksanaan Pelatihan Dasar CPNS Formasi 2019 resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si, Senin (27/12/2021).

Acara penutupan Latsar bagi 167 Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Pakpak Bharat ini juga dihadiri Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sumatera Utara, para Coach, LO dan widyaiswara, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pakpak Bharat Sartono Padang, MM serta beberapa undangan lainnya.

Sekretaris BKPSDM Pakpak Bharat Diamin Eva Reuber Sinaga, M. Si dalam laporannya antara lain mengatakan bahwa seluruh rangkaian dan materi pendidikan telah dilaksanakan.

Total 647 Jam Pembelajaran atau setara dengan 74 Hari Kerja telah dijalani oleh para peserta, dengan mengoptimalkan Teknologi Informasi dan Komunikasi secara terstruktur dengan ketentuan pembelajaran secara Mandiri yang dilaksanakan melalui Pembelajaran Massive Open Online Course (Mooc), sedangkan E-Learning adalah Pembelajaran Kolaborasi antara peserta dan Tenaga Pelatihan secara daring baik Synchronous dan Asynchronous dengan menggunakan Sistem Informasi Pembelajaran yang dikembangkan Oleh LAN RI yang dikelola bersama BPSDM Provinsi Sumatera Utara Sebagai Lembaga Penjamin Mutu, papar Eva dalam laporannya.

Dalam Sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengucapkan selamat kepada 167 Peserta Latsar yang lulus 100%, yang terdiri dari Glongan II sebanyak 37 orang dan Golongan III sebanyak 130 orang.

Jangan beranggapan bahwa mengikuti pelatihan dasar ini hanya sekedar untuk memenuhi persyaratan menjadi ASN saja, akan tetapi lebih dari yang diharapkan dalam rancangan aktualisasi dan pelaksanaan aktualisasi yang berisi gagasan kreatif, memberikan kontribusi yang positif di tempat tugas masing-masing untuk menjadi ASN sebagai pelayan Publik dengan semangat SADA (Solutif, Agile, Disiplin dan Amanah) dalam mengemban tugas baik sebagai Tenaga Pendidik, Tenaga Kesehatan maupun Teknis, pesan Bupati.

Bupati juga menekankan kepada para CPNS yang telah selesai melaksanakan LATSAR harus terus belajar dan menempa kemampuan diri, mengingat dimasa mendatang persaingan akan semakin ketat, oleh karena itu ASN harus meningkatkan kompetensi diri dan semangat pengabdian untuk menjadi lebih profesional dan berkualitas.

Sementara itu Nunung Sri Wahyuni mewakili Kepala BPSDM Sumatera Utara menjelaskan 70 % peserta Latsar Tahun Angkatan 2019 dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan, sementara sisanya lulus dengan predikat memuaskan.

Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kita, khususnya Pemerintah Pakpak Bharat sebagai wadah pengabdian dari teman-teman semua, jelas Nunung Sri Wahyuni.

 

 

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *