Rekrutmen Proaktif Bintara Polri TA 2022, Polda Sulut Luluskan 25 Orang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara menggelar Sidang Terbuka Penetapan Kelulusan Akhir Tingkat Panda Penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri TA 2022.

Sidang Kelulusan digelar di aula Tribrata Polda Sulut, dipimpin Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno. Hadir juga Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan para PJU Polda.

Dijelaskan Kapolda Irjen Pol Mulyatno, sebelumnya ada beberapa tahapan test yang dilaksanakan oleh para peserta antara lain pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I, dan uji akademik. Penilaian dilakukan berdasarkan sistem gugur.

Sedangkan uji kemampuan jasmani dan anthropometri, pemeriksaan kesehatan tahap II, pemeriksaan psilokogi tahap II dan wawancara, penelusuran mental kepribadian (PMK) serta supervisi dan verifikasi, dilaksanakan dari panitia pusat.

Animo peserta yang mendaftar Rekpro Bintara Polri T.A. 2022 di Polda Sulawesi Utara pada tahun ini sebanyak 173 orang terdiri dari 129 pria dan 44 wanita.

Dari 173 orang peserta yang mengikuti seleksi penerimaan Rekpro Bintara Polri di Polda Sulawesi Utara pada tahun ini, yang masih dinyatakan memenuhi syarat untuk menjadi anggota Polri sampai dengan Sidang Kelulusan sebanyak 33 orang terdiri dari 23 orang pria dan 10 orang wanita.

Dan dari 33 orang tersisa di Sidang Penetapan Kelulusan Akhir, sebanyak 25 orang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri, dengan rincian 21 pria dan 4 wanita.

“Kita patut mengapresiasi para peserta yang telah melaksanakan tes dengan mengoptimalkan kemampuan diri masing-masing peserta untuk dapat lulus pada tiap tahapan test yang mereka lalui. Hasil yang peserta peroleh semata-mata murni oleh kerja keras, kemauan belajar dan berlatih dari para peserta untuk dapat lulus menjadi seorang anggota polisi,” ujar Kapolda Irjen Pol Mulyatno.

Pelaksanaan seleksi penerimaan Rekpro Bintara Polri T.A. 2022 di Polda Sulawesi Utara ini menurut Kapolda, dapat berjalan dengan lancar dan tertib juga karena komitmen dari seluruh panitia penerimaan yang melaksanakan kegiatan ini dengan memegang teguh prinsip ”Betah” yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *