Hadap Walikota Wahdi, PWRI Metro laporkan hasil studi banding ke Jawa Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Usai melaksanakan kegiatan studi banding organisasi ke PWRI Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Pengurus DPC PWRI Kota Metro, kemudian menghadap Walikota Wahdi, guna menyampaikan dan melaporkan hasil studi banding mulai tanggal 21 – 25 Desember 2021.

Rombongan diterima langsung Walikota Metro, dr.Wahdi, didampingi Plt.Kadiskominfo Metro Subehi dan Yuda Yunianto serta jajaran pengurus PWRI Metro, yang berlangsung di Gasibu Rumdis Walikota, Kamis ( 30/12) pagi.

Dalam kesempatan itu, Muktaridi Ketua PWRI Metro menyampaikan, ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan studi banding. Mengingat, pentingnya kegiatan adalah merupakan suatu kegiatan bagi perkembangan organisasi yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan khususnya wartawan.

” Banyak hal penting bisa kami ambil dan pelajari dalam kegiatan studi banding lalu. Terutama pentingnya memberikan kesadaran warga, ikut dan patuh didalam membantu pemerintah setempat membangun wilayah. Salah satunya, menjaga aset – aset daerah, pembebasan tanah untuk jalan wilayah tanpa ada ganti rugi. Sementara, pada saat ini sulit dan penting demi kemajuan sebuah pembangunan kota. Sehingga terbukti pertumbuhan wilayah disana terlihat cepat dan maju. Itu yang kita harapkan disini,” ungkap Muktaridi.

Lebih lanjut, Muktaridi menuturkan jika ditahun mendatang akan terus melakukan inovasi suatu bentuk kegiatan. Dampak baiknya bagi wartawan dan utamanya bagi kemajuan Kota Metro.

” Inovasi kegiatan lainnya di PWRI Metro akan kita lanjutkan ditahun mendatang. Baik melalui studi banding dan kegiatan yang positif lainnya. Apalagi saat ini PWRI hampir ada diseluruh indonesia. Mungkin hanya bentuk skemanya berbeda saja. Kami sangat berterima kasih atas adanya anggaran dana hibah dari pemerintah Kota Metro. Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan sukses. Mohon doanya agar supaya PWRI Metro,bisa lebih bisa memberikan sumbangsih demi kemajuan Kota Metro,” tutur Muktaridi.

Pada kesempatan itu, Walikota Metro dr.Wahdi sangat menyambut baik atas kehadiran PWRI Metro, dan melaporkan atas hasil kegiatan studi banding di PWRI Provinsi Jawa Barat. Ia berharap, kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan bagaimana peran sebuah organisasi ikut membangun Kota Metro.

” Di tengah pandemi Covid 19 ini harapan kita tetap masih mengejar vaksinasi, walaupun kita tetap no.1 di Lampung, tetapi masih banyak PR yang masih kita lakukan. Pentingnya sekali juga mengkoreksi pembangunan – pembangunan di Kota Metro. Artinya, seluruh elemen yang ada, ikut bertanggung jawab dalam proses pembangunan. Oleh karenanya, peran organisasi sangatlah penting dalam mendukung pemerintah melalui informasi,” ungkap Walikota Metro.

Disamping itu, Walikota Wahdi juga mengajak kepada semua pihak untuk ikut serta membangun Kota Metro.

” Alhamdullah, saat ini Kota Metro ada sekitar 200 anak – anak koas dari Fakultas kedokteran berasal dari 30 provinsi. Bahwasanya Kota Metro dipercaya. Saya meminta dukungan juga kepada semua pihak untuk bagaimana merancang tata kota yang baik, menyadarkan dan mengedukasi masyarakat, terutama lalu lintas dan lainnya. Kalau tidak Kota Metro tidak akan maju. Apalagi wilayah kita adalah penyangga dan percontohan dari Kabupaten lainnya.Insya Allah, saya berusaha membangun Kota Metro ini tanpa pelanggaran,” tutup Walikota.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *