Pemerintah Desa Ononamolo II laksanakan pelatihan pengurus BUM Desa TA 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat – Pemerintah Desa Ononamolo II Kecamatan Mandrehe Utara Kabupaten Nias Barat, laksanakan pelatihan pengurus Bum Desa Melati dan Matahari Bertempat di Kantor Kepala Desa. Kamis (30/12/21).

Pelatihan ini di ikuti oleh pengurus dan anggota BUMDES melati dan matahari beserta tokoh masyarakat, adat dan agama.

Turut hadir dalam pelatihan ini juga sebagai narasumber yaitu dari Tenaga Ahli, Camat Mandrehe Utara di wakili oleh Kasi PMD kantor Camat Mandrehe Utara Fatiso Zai.S.Pd.

Acara ini di mulai dengan nyanyi dan doa. Kata pembukaan oleh sekdes, Kata sambutan sekaligus di buka secara resmi oleh bapak Agustinus Waruwu S.Pd., selaku kepala desa.

Arahan dan bimbingan oleh mewakili Camat Mandrehe Utara mengatakan bahwa kegiatan pelatihan pengurus ini adalah merupakan proses menuju memberhasilkan kegiatan BUMDES ini bermanfaat bagi masyarakat.

Materi yang di sampaikan oleh tenaga ahli berintikan pada peningkatan perekonomian masyarakat, Agar masyarakat benar menggunakan dana Bumdes untuk kepentingan peningkatan ekonomi lebih baik.

Seperti yang di sampaikan bapak kepala desa bahwa jika ada peningkatan pendapatan dari tahun sebelumnya, maka untuk tahun anggaran ke depan akan ditambah modalnya bisa mencapai 500 juta di sesuaikan dengan kegiatan pengurus BUMDES yang di ajukan.

Maka kepada pengurus sangat di harapkan agar upaya-upaya bisa transparan, berhasil dan berguna.

 

Pewarta : Yasgulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *