Akibat Hujan Angin, Pohon Tumbang Timpa Enam Rumah Warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Enam rumah milik warga di Desa Banteng, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

Mendapat laporan dari warga ada kejadian pohon tumbang Babinsa Koramil 06/Tersono Sertu Joko Riono langsung mendatangi TKP dan berkoordinasi dengan Kepala Desa Banteng untuk melaksanakan pemotongan pohon yang tumbang serta membersihkan ranting-ranting yang menimpa rumah warga.

Sertu Joko mengatakan Peristiwa pohon tumbang terjadi pada Jumat 31 Desember 2021 sekira pukul 16.30 WIB dan menimpa enam rumah warga akibat hujan dengan kapasitas lebat yang disertai angin kencang.

Enam rumah warga yang rusak diantaranya milik Riski, Bambang Aji, Heri, Sugiri, Suanah dan Sakur, jelas Sertu Joko.

Alhamdulillah, dalam peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka- luka, terang Joko, hanya saja, kerugian materil diperkirakan mencapai 20 juta. Pohon yang tumbang sekarang sedang proses dievakuasi, ujarnya.

Lebih lanjut Sertu Joko mengatakan memasuki musim penghujan, didaerah Kecamatan Tersono rawan terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang, karena cuaca saat ini sangat extrem.

Saya menghimbau ke warga, kurangi bepergian saat turun hujan dan warga yang berada dilereng bukit agar hati-hati, untuk menghindari longsoran tanah, yang rumahnya dekat dengan pohon besar dan tinggi kalau bisa ditebang sebelum pohon menimpa rumah.

“Curah hujan saat ini sangat tinggi apalagi disertai angin kencang pasti rawan terjadi pohon tumbang. Jadi kalau di dekat rumah ada pohon besar dan tinggi sering sering diperiksa kondisinya. Kalau sudah lapuk atau rawan tumbang, sebaiknya ditebang saja,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Irul / Pendim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *