Binda Banten bersama Kodim 0506/Tgr laksanakan vaksinasi Covid-19 usia 6 – 11 Tahun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Kota – Guna percepatan Vaksinasi yang merata untuk seluruh warga Indonesia, agar semua bisa Terhindar dari penyakit Covid-19 dan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Banten melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di SD Negeri Sudimara 3 Ciledug. Jumat (31/12/21).

Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut sasarannya hanya untuk anak usia 6 – 11 tahun, dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Andri, Babinsa koramil 04/Ciledug mewakili Tim BINDA mengatakan, Vaksinasi kita laksanakan untuk setiap sekolah dan hari ini kita laksanakan di SD N Sudimara 3, berlanjut sampai dengan SD N Sudimara 9, atau yang berada di wilayah Ciledug Tangerang Banten dengan usia 6 – 11 Tahun.

Lanjut Andri, kegiatan yang kita Laksanakan hari ini, bekerja sama dengan Koramil 05/06/Tgr, lanjut Koramil 04 Ciledug, serta sekolah-sekolah di wilayah Ciledug, SD N Sudimara 1, sampai ke SD N Peninggilan, nantinya kita sampaikan ke sekolahnya atau lewat Kepala-kepala sekolahnya agar bisa di atur jadwal kehadiran siswanya pada jadwal yang akan kita tentukan sehingga semua siswa Usia 6 -11 tahun tervaksin.

Kegiatan Vaksinasi akan terus kita lakukan dengan cara bertahap, ada juga dari Kesdam jaya Daan Mogot melalui Kodim ke Koramil dan juga kita bekerja sama dengan Tim BIN.

Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari, kemarin dari SD N Peninggilan 1 Sampai 3, SD N Sudimara 1 dan 2 telah selesai dan hari ini lanjut SD N Sudimara 3, kita targetkan 500 siswa tervaksin minimal setiap hari.

Antusiasme orang tua luar biasa di sambut baik dan mereka menyampaikan terimakasih kepada pemerintah program vaksinasi Usia 6-11 tahun, udah boleh dilakukan. Setelah ini pun kita akan lanjutkan kegiatan Vaksinasi di 2022 mulai awal Januari lagi, ungkap Andri tim BIN.

Di tempat yang sama kepala sekolah SD N Sudimara 3 Ciledug Mulyadi S.Pd., mengatakan, Alhamdulillah saya sangat bersyukur pada hari ini bisa terlaksana Vaksinasi di SD kami, disambut baik juga oleh orang tua murid dengan mengantarkan anaknya agar di vaksin terbukti dari jumlah anak yang hadir 95 persen, sementara 5 persennya terkendala ada yang kurang sehat dan berhalangan itupun nanti mereka telah berpesan agar di kegiatan vaksinasi selanjutnya akan mereka ikuti. Kesadaran orang tua untuk Vaksin ini cukup luar biasa.

Harapan kami Semoga dengan terlaksananya Vaksinasi ini di tahun 2022 akan segera bisa di laksanakan Pelajaran Tatap Muka (PTM), kami guru, Siswa serta orang sudah Kangen Susana belajar di sekolah atau belajar tatap muka langsung dengan murid.

Kepala SD N Sudimara 3 menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah, TNI, BIN, dan petugas kesehatan yang ikut dalam kegiatan ini, semoga kita semua hidup sehat tanpa penyakit serta Virus Covid-19 di jauhkan dari muka bumi ini.

 

Pewarta : Yaperius Gulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *