Bupati Cirebon lantik 135 Kuwu hasil Pilwu serentak Tahun 2021

  • Whatsapp
Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – 135 Kuwu yang terpilih dalam ajang Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak Tahun 2021, hari ini dilantik di Hotel Radiant, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Jum’at (31/12/2021).

Bupati Cirebon Drs. H. Imron, M.Ag berpesan kepada seluruh Kuwu yang dilantik hari ini harus bekerja sesuai keinginan masyarakat. Jabatan tersebut, merupakan cobaan dari Allah Swt.

“Semua yang ada di dunia, mulai dari kedudukan, jabatan, adalah cobaan. Kalian ini jangan bangga, karena ini adalah cobaan,” kata Imron.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, Erus Rusmana

Lanjut Imron, Kuwu harus menjadi solusi di tengah problematika masyarakat dan jangan sampai menutup diri dengan banyaknya aspirasi.

“Harus bersyukur, karena kalian dipercaya Tuhan lewat tangan masyarakat. Harus menjalankan tugas fungsi,” katanya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD) Erus Rusmana mengatakan, pelaksanaan Pilwu Serentak pada 2021 ini berjalan dengan lancar, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19.

Pelaksanaan Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon, sebelumnya dilaksanakan pada 21 November 2021 yang diikuti oleh 135 desa dari 38 kecamatan.

“Tahapan pilwu tahun ini memiliki kekhususan, karena berada pada masa pandemi Covid-19. Sehingga regulasi pusat menyesuaikan dengan kondisi,” pungkas Erus Rusmana.

 

 

Pewarta : Darto/Diskominfo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.