Kapolri Apresiasi Vaksinasi Sulsel Tembus 70% di Tengah Omicron Masuk RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sigit mengapresiasi vaksinasi di Sulsel yang sudah tembus 70 persen.

Jenderal Sigit meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (31/12/2021). Dia langsung mengecek satu persatu meja vaksinasi dan mendengarkan paparan petugas kesehatan.

“Oleh karena itu saya ucapkan selamat kepada seluruh stakeholder terkait, Forkopimda Sulsel yang telah bekerja keras bersatu bersinergi sehingga pencapaian target 70% bisa tercapai dan hari ini juga kita lihat bahwa antusias masyarakat ini mendapatkan apresiasi, yang diberikan dan ini tentunya kita harapkan semakin meningkatkan semangat masyarakat yang belum vaksin,” kata Sigit di sela kunjungannya.

Sigit mengatakan vaksinasi di Sulsel dengan menyiapkan hadiah dinilai menarik karena warga terlihat antusias hadir untuk ikut vaksin.

“Yang kemudian bisa berbondong-bondong karena kita dihadapkan dengan varian baru omicron, mau tidak mau harus kita jaga bersama dan salah satunya dengan bagaimana melakukan akselerasi vaksinasi untuk mencapai target yang di harapkan oleh Pemerintah,” tuturnya.
Sigit lalu mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat meski telah menerima vaksin. Vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan yang ketat disebutnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di tengah pandemi.

“Jadi kalau ingin pertumbuhan ekonomi kita baik, masyarakat bisa beraktifitas baik. Tentunya hal-hal yang sudah diatur tolong dipatuhi, yang diatur dalam Inmendagri, tolong di patuhi protokol kesehatan, tetap dikuatkan dan yang belum vaksin segera, vaksin karena ini untuk kepentingan bersama,” terangnya.

Sigit lalu mengingatkan masyarakat untuk tidak merayakan momen malam pergantian tahun, untuk menghindari penularan COVID-19.

“Lebih baik berkumpul bersama keluarga di rumah, tidak usah berkumpul di luar karena resisten terhadap terjadinya transmisi,” tegasnya.

“Jadi ini yang tentunya perlu kita jaga, sehingga kita bisa melewati akhir tahun ini, sehingga kita masuk awal tahun laju pertumbuhan COVID tetap bisa kendalikan,” tutupnya.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *