Warga Banubanua Jaya antusias ikuti Vaksinasi Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Guna membentuk herd immunity/kekebalan kelompok, masyarakat Banubanua Jaya, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara antusias ikut gerakan vaksinasi massal covid-19.

Pj. Kades Banubanua Jaya Rakhmat Hidayat Kasmin mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah disambut baik masyarakat. Pasalnya dengan tercapai herd immunity bakal mencegah transmisi penularan Corona virus 19.

“Saya bersama Babinsa terus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat mengikuti vaksinasi. bagi yang menolak tentu ada sanksi sesuai Perpres nomor 14 tahun 2021,” jelasnya.

Sosialisasi yang intens dilakukan menambah gairah dan kesadaran masyarakat yang hidup di pesisir pantai ini. Antusiasme warga terlihat dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SDN 1 Banubanua Jaya, kata Rahmat, Kamis (30/12/21).

“Saya gembira warga datang dengan kesadaran dirinya untuk mendapatkan vaksin. Ini adalah pertanda baik dan semoga seterusnya akan seperti ini,”

Target sasaran vaksinasi massal hari ini sebanyak 614 jiwa. Namun hanya 603 jiwa yang mengikuti vaksin. Warga yang belum mendapatkan vaksin sebanyak 11 jiwa dikarenakan keluar daerah dan 7 vaksin tunda karna ada penyakit yang diderita,” tandasnya.

 

 

Pewarta : David

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.