DPP LBI Apresiasi Kinerja Kapolres Kotamobagu

  • Whatsapp
Ketua Umum LBI Drs. Hi. Dolfie Paath

MITRAPOL.com, Kotamobagu Sulut – Belum sebulan menjabat Kapolres Kotamobagu, kinerja AKBP Irham Halid SIK sudah menuai apresiasi.

Itu karena sejumlah prestasi yang ditorehkan AKBP Irham Halid SIK sejak dipercaya menjabat orang nomor satu di Polres Kotamobagu.

Seperti amatan sejumlah organisasi masyarakat (Ormas), salah satunya Ormas Adat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Bogani Indonesia (LBI).

Ketua Umum LBI Drs. Hi. Dolfie Paath mengatakan sejumlah prestasi Kapolres Kotamobagu AKBP Idham Halid SIK seperti persentase capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Kotamobagu di akhir tahun 2021 yang sudah mencapai 80 persen dari target.

Kemudian, penanganan pertikaian antar kelompok warga di Desa Tungoi dan Desa Tanoyan Selatan disebabkan permasalahan tapal batas administratif masing-masing desa di Kecamatan Lolayan yang dengan sigap dan cepat Polres Kotamobagu bersinergi dengan Kodim 1303 Bolmong dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Pemerintah Kecamatan (Pemkec) Lolayan serta tokoh-tokoh masyarakat setempat. Di mana, dalam waktu kurang dari 1 x 24 jam berhasil menangkap pelaku penganiayaan dalam pertikaian tersebut.

AKBP Irham Halid SIK

Kemudian, upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) Polres Kotamobagu bersinergi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan komponen atau elemen masyarakat lainnya termasuk pemuka atau pimpinan Ormas keagamaan, tokoh masyarakat, sehingga selama perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 berjalan aman dan kondusif.

“Tentu capaian-capaian positif Polres Kotamobagu di bawah komando Kapolres AKBP Irham Halid SIK kami apresiasi setinggi-tingginya, kata Drs. Hi. Dolfie Paath, Sabtu, (1/1/2022).

Terakhir kata Drs. Hi. Dolfie Paath, heboh kasus utang piutang antara mantan Bupati Bolmong Timur (Boltim) SSL dan oknum pengusaha AJ yang berunjung prnganiayaan oleh AJ kepada SSL dengan cara menggigit hidung SSL, yang belakangan menyeret nama Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK.

Menurutnya, kehadiran Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK di lokasi kejadian ketika itu menandakan sikap peka perwira polisi ketika ada laporan potensi gangguan Kamtibmas. “Bayangkan seorang perwira polisi yang datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) hanya ditelepon atau di WhatsApp oleh salah seorang tamu di Kotamobagu. Ini luar biasa bahkan langsung melakukan penangkapan kepada diduga pelaku tindak pidana,” terang Drs. Hi. Dolfie Paath.

Katanya, jarang seorang perwira polisi apalagi sekelas Kapolres datang langsung ke TKP hanya karena ditelepon dan memenuhi keinginan warga penelpon.

Oleh karenanya kata Drs. Hi. Dolfie Paath, Ormas Adat LBI selaku satu satunya ormas adat resmi di daerah ini, mengapresiasi kinerja Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK. “Dan DPP LBI akan selalu bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mengaja Kamtibmas di Kota Kotamobagu dan sekitarnya,” kata Drs. Hi. Dolfie Paath.

 

 

Pewarta: Candra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *