Gelar-gerai Vaksin Presisi Polisi cek pengunjung wisata wajib prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sukabumi Jabar – Dalam upaya percepatan Vaksinasi Covid 19 dan juga waspada terhadap cluster baru di saat Libur Natal dan Tahun Baru, Kapolres Sukabumi Kota Polda Jabar AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K bersama Pamen Assistensi Karo Log Polda Jabar Kombespol Slamet Setiono, S.lK.,M.SI, melakukan pengecekan ke tempat Obyek Wisata Situ Gunung Jalan Kadudampit Desa Gede Pangrango Kec. Kadudampit Kabupaten Sukabumi, Sabtu (01/01/2022)

Sistem ganjil genap dan pemeriksaan kartu vaksin baik manual maupun lewat scan barcode aplikasi Peduli Lindungi kami terapkan selama libur Nataru sesuai kebijakan Inmendagri Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 saat Nataru 2022.

“Hari ini kami dari Polres Sukabumi Kota Polda Jabar melakukan kegiatan sosialisasi dan himbauan serta mengajak masyarakat yang akan berlibur khususnya ke kawasan wisata situ gunung untuk bisa melengkapi vaksin nya disini, andai kata mereka belum melakukan vaksinasi dosis 1 atau dosis 2. Selain itu Kami melakukan pengecekan bukti vaksin dengan menscan barcode peduli lindungi ataupun menunjukan bukti kartu vaksin nya ataupun pengecekan nik melalui ktp bila memang bukti kartu vaksin dan scan barcode tidak ada,” pungkasnya.

Kami bekerjasama dengan pihak pengelola dari objek wisata untuk menerapkan proptokol kesehatan secara ketat yang mana diatur dalam inmendagri nomor 66 bahwa setiap pengunjung yang akan menuju ke objek wisata harus menunjukan bukti telah di vaksin lengkap (dosis 1 dan 2).

“Kami sifatnya memfasilitasi saja jadi mereka tetap bisa melakukan aktifitas wisata nya namun demikian kita minta untuk bisa mengikuti persyaratan yang ada dengan melengkapi vaksin baik itu dosis 1 ataupun dosis 2,” tegasnya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K. M.Si mengatakan bahwa kegiatan Gerai Vaksin Presisi ini merupakan bagian dari upaya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat sehingga dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan vaksinasi yang merupakan salah satu strategi pemerintah untuk memutus mata rantai pademi covid di masa libur natal dan tahun baru ini.

“Harapnya kegiatan yang dilakukan ini memberikan dampak kepada masyarakat untuk kemudian meningkatkan kesadaran nya supaya kemudian strategi vaksinasi ini dapat berjalan lancar guna menekan angka penyebaran covid -19 khususnya Wilayah Kota Sukabumi,” tutupnya.

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *