Apel Pagi Disdik Sulsel Awali Tahun 2022 Terlihat Semangat dan Kompak

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Awal Tahun Baru Suasana baru dan pejabat baru. Tiga momen ini tergambar pada pelaksanaan apel pagi di hari pertama masuk kantor di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Senin (3/1 2022).

Selama hampir dua tahun, kegiatan apel dan upacara ditiadakan di Kantor Disdik Sulsel akibat pandemi covid-19. Hari ini, di Tahun Baru, 2022, apel pagi dimulai. Peserta apel pagi nampaknya senang dan gembira. Apalagi ada sejumlah ‘orang baru’ ikut menjadi peserta.

Mereka ada yang baru dimutasi ke Disdik, dan ada yang masuk karena penempatan sebagai pejabat baru Disdik Sulsel.

Pejabat baru yang ikut apel pagi, antara lain, Sekretaris Disdik, Drs Harpansa, MM, juga nampak hadir, Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Fasilitasi, Dr. H Muhlis Malajerang, MM, Kepala Bidang PKLK, Dra Hj Djamila Hamid, Kasubag Keuangan, Arfan Tahir, S. STP, M. Adm. KP. Sementara pejabat lama yang hadir, Kepala Bidang SMA, Asqar, SE. MM, Kasubag Umum, Kepegawaian dan Hukum, Muhammad Hazairin, SH. MH, Kepala Seksi TIK, Muhammad Mahar, S.STP, Kepala Seksi Pelayanan Media Pembelajaran Berbasis TIK, Zulkhairil Akbar, S.STP.MSi, juga hadir Koordinator Pengawas, Dr H Mulinono Caco, MPd, dan H Sabri, SPd. MPd.

Bertindak sebagai pembina apel, Kepala Bidang Pembinaan SMA, Asqar, SE.MM dan pemimpin apel, Zulkhairil Akbar, S.STP.MSi.

Apel pertama ini merupakan surat undangan apel pagi Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Abdul Hayat, MSi dengan nomor: 005/7600/BKD tertanggal 31 Desember 2021.

Suasana ceria para peserta apel pagi tergambar di wajahnya masing-masing. Mereka saling menyambut tangan dan menjabatnya. Bahkan ada saling merangkul. Seakan lama baru berjumpa dari perpisahan. Mereka pun melakukan foto Bersama. “Ini sebagai kenang-kenangan bahwa kita pernah tidak apel sekian lama,” komentar seorang peserta apel dari Bidang SMK.

Yang lain menilai, apel pertama ini, katanya seperti suasana sudah lebaran.

Usai apel, seperti biasa peserta apel berburu daftar hadir untuk tanda tangan kehadiran. Maklum saja, absensi apel pagi pertama ini akan dilaporkan ke BKD.

Pembina apel, Asqar menekankan kepada ASN dan Non ASN Disdik Sulsel untuk kembali bekerja, dan tetap memperhatikan protokol Kesehatan. Semoga kegembiraan ini terus terjaga,” katanya.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.