Antisipasi Penanggulangan Bencana, Sat Brimob Polda Jabar tinjau debit air Bendungan Copong Garut 

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Garut Jabar – Curah hujan yang tidak menentu terus menerus mengguyur Kabupaten Garut, hal ini bisa menajdi potensi terjadinya bencana alam, sebagai daerah yang dikelilingi dataran tinggi dan perairan dikhawatirkan terjadi Banjir ataupun bencana longsor, karena Kabupaten Garut menyimpan potensi bencana alam yang perlu diwaspadai.

Dalam menghadapi dan mengantisipasi terjadinya bencana alam, Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar menyiapkan Tim SAR.

Dipimpin Danru Penugasan Briptu Dennis Rengga Atmaja, Kompi 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan Patroli SAR dalam rangka mengecek debit air di Bendungan Copong Kabupaten Garut pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut dan berkoordinasi dengan Petugas jaga Bendungan Copong.

Dari hasil pantauan di Bendungan Copong, untuk Debit Air terlihat masih dalam keadaan Normal, Tim SAR pun menghimbau kepada petugas Bendungan Copong agar siaga pada saat terjadi Hujan deras untuk mengantisipasi Bencana yang dapat terjadi, dan dapat segera melaporkan kepada Dinas Penanggulangan Bencana maupun Masyarakat Sekitar.

Dansat Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. berpesan,”Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di segala situasi dan kondisi, Sat Brimob Polda Jabar melaksanakan bentuk bentuk antisipasi dalam penanggulangan bencana, baik bersifat pencegahan maupun perawatan sebagai bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar untuk masyarakat.”

Dalam arahannya Danki 4 Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Jabar Iptu Gun Gun Gunawan mengatakan bahwa,”Sebagai bentuk deteksi dini penanggulangan Bencana alam di wilayah Kabupaten Garut, Kompi 4 Batalyon A Pelopor menerjunkan 1 Regu Tim SAR guna mengecek situasi Bendungan Copong Garut, dimana Bendungan tersebut digunakan untuk penahan aliran air sungai.”

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.