Ketua Delegasi Komunitas Lintas Budaya Tangerang Raya Serahkan Bantuan Korban Erupsi Gunung Semeru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jatim – Ketua Delegasi Komunitas Lintas Budaya Tangerang Raya menyerahkan bantuan secara langsung ke titik lokasi korban erupsi Gunung Semeru, di Dusun Kebon Deli Utara, Desa Sumber Wuluh. Kecamatan Candipuro. dan kampung Renteng Desa Candipuro, kecamatan Candipuro Kab. Lumajang Jawa Timur, Rabu (5/1/2022).

Ketua Delegasi Komunitas Lintas Budaya Tangerang Raya, Panji Waluyo mengatakan, “Bahwa kedatangan rombanganya ke Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro dan sekitarnya untuk menyerahkan bantuan secara langsung.

Menurut dia, bantuan tersebut sebelumnya telah dihimpun dari beberapa lintas Paguyuban dan Seniman/Wati se-Tangerang Raya, yaitu: Sesaji, Passt, Komunitas Sound Ublag-Ublug, SSM, Semprul, Solopog, Foreder Banten, Kompact, Paguyuban Reyog Ponorogo Korwil Tangerang, PSHT Kota dan Kabupaten Tangerang, Koplak, Sanggar Jampi Kangen, Seniman Seniwati Tangerang, RM Pari Gogo dan Tokoh Masyarakat Kota Tangerang.

“Sasaran bantuan ini adalah di Desa Candipuro dan Desa Sumber Wuluh, di lokasi ini adalah salah satu wilayah sangat terdampak erupsi Semeru, ada 70 KK yang terdampak dan ada 26 rumah tertimbun, di tambah 2 anak yatim,” terang Panji Waluyo.

Ia menyebut, untuk dana yang terkumpul sekitar 102 juta 577 rupiah dan telah dialokasikan ke korban terdampak pada hari Rabu tanggal 5 Januari 2022 secara langsung door to door dengan disaksikan ketua RT Giyanto di bantu Kosim warga setempat.

“Setelah kami sampaikan apa yang menjadi amanat taman-teman, mudahan-mudahan keikhlasan seluruh teman-teman menjadi berkah dan membantu meringankan beban para korban, dan mohon doanya seluruhnya agar keberangkatan kami dari Tangerang ke Semeru hingga kembali ke Tangerang diberikan keselamatan dan kelancaran, kegitan tersebut merupakan guyub rukunya komunitas yang ada di Tangerang Raya,” ucapnya.

Sementara ketua RT Giyanto, yang menyaksikan penyerahan bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas segala upaya rombongan Komunitas dari Tangerang untuk meyerahkan bantuan di Desa Candipuro dan sekitarnya.

“Mudah-mudahan apa yang Bapak-bapak berikan untuk masyarakat desa Candipuro dan sekitarnya menjadi inspirasi bagi kami guna mengurangi keterbelakangan jiwa dan beban kami dalam mengarungi bahtera ekonomi,” pungkasnya.

 

Team

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *