Rapat Pansus DDPRD Provinsi Dilaksanakan di Ruangan Komisi E DPRD Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAKASSAR – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi-Selatan, Komis E DPRD Sulsel melaksanakan rapat terkait Kode Etik Beracara Dewan Kehormatan dewan provinsi sulsel dilaksanakan Jl. Uripsumiharjo Kota Makassar Rabu (05/01/2020).

Rapat kali ini tidak berlangsung lama seperti biasa sebab pembahasan terkait ranperda DPRD mengalami perubahan namun perubahannya hanya sedikit dan sudah disepakati pansus pembahas ranperda bersama eksekutif (pemprov sulsel) dan badan musyawarah dewan sepakat untuk di paripurnakan yang akan dilaksanakan Senin mendatang.” Pungkas ketua koso E yang sekaligus pimpin rapat.

Adapun finalisasi yang materi yang dibahas adalah Rancangan peraturan daerah DPRD Provinsi Sulsel tentang tata cara beracara badan kehormatan dewan (BK) DPRD Prov. Susel Yang telah dalakukan pengkajian secara yuridis dan materill. dan hasil dari pengkajian yang dimaksud.

Pelaksanaan rapat finalis ranperda ini juga berdasarkan permintaan persetujuan pusat untuk Gubernur sulsel yang berdasarkan surat Sekda Sulsel tertanggal 1 November 2021 dengan permintaan Fasilitasi ranperda tersebut nomor: 188.84/10399/B. Sulawesi Selatan.

Turut hadir tenaga ahli/kelompok Pakar DPRD Sulsel, Biro hukum setda Pemprov sulsel, Kanwil Kemenkuham Prov Sulsel.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *