Lapor Pak Gubernur, SMAN 1 Terusan Nunyai Lamteng diduga tahan ijasah siswanya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lamteng – Diduga karena belum melunasi biaya komite Sekolah, Kepala SMAN 1 Terusan Nunyai Lamteng diduga telah menahan ijasah seorang siswanya.

Padahal jelas dikatakan dalam Permendikbut 14 tahun 2017 pasal 4, 5 dan seterusnya yang mengatakan,”Ijazah pada pendidikan formal diberikan kepada peserta didik yang telah lulus dari satuan pendidikan, dan seterusnya.”

Saat dikonfirmasi awak media, sang Kepsek sedang tidak ada di tempatnya, sedang dinas luar, selanjutnya protokol sekolah mengarahkan untuk menemui Tata Usaha (TU).

Saat menemui Tata Usaha pada Rabu (5/1/22), pihak TU mengatakan,”Maaf pak jika mau mengambil ijasah, persaratannya harus membawa tanda bukti pelunasan dana komite sekolah dan itu wajib di lunasi sebagai syarat pengambilan ijazah, kalau tidak, bapak temui Humasnya, Ibu Sapta,” tegasnya.

Ditemui di ruangannya, Ibu Sapta selaku Humas sekolah menyatakan,”Maaf pak, sebaiknya bapak komfirmasi ke Kepala Sekolah supaya bapak bisa membuat pernyataan kapan waktunya mau melunasi,” jelasnya.

Karena Kepala Sekolah tidak ada di tempat, mitrapol mencoba menghubungi melalui whapsapnya,” Maaf pak, saya lagi dinas luar, untuk kaitan nilai tanyakan ke wali kelasnya, untuk iuran temui Humas dan untuk pengambilan ijasah harus memenuhi persyaratan dengan prosedur yang sudah ditentukan sekolahan kami, yaitu melunasi dana komite kalai tidak, bisa membuat surat permohonan, trimakasih,” jawab sang Kepsek.

Terkait permasalahan tersebut kami berharap Gubernur Lampung dan Dinas Pendidikan Provinsi Lampung bisa menindaklanjut Kepala Sekolah yang telah menahan Ijazah dan membuat aturan sendiri.

 

 

Pewarta : Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *