Pondok Pesantren Al-Arsydi jadi tuan rumah percepatan Serbuan Vaksinasi Polsek – Koramil Samboja

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Samboja Kaltim – Untuk kesekian kalinya guna mengejar capaian 70 persen Vaksinasi di Kecamatan Samboja, Polsek, Koramil serta Muspika Kecamatan Samboja Kabupaten Kutau Kartanegara, melaksanakan Serbuan Vaksinasi Dosis 1 dan Dosis 2 Kamis (06.01.2022) di Pondok Pesantren Al-Arsyadi Kelurahan Handil Baru Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Menurut Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama, S.I.K kepada media ini mengatakan. Sesuai dengan perintah Kapolres Kutai Kartanegara, Polsek Samboja memprioritaskan vaksinasi dosis 2. Namun khusus untuk warga manula menyediakan dosis 1. Sedangkan target yang akan dicapat pada vaksinasi kali ini sebesar 64 Persen dari target 70 persen yang telah ditentukan.

“In Syaa Allah hari ini-red capaian serbuan vaksinasi kita sebesar 64 persen. Diperkirakan dari jam 08.00 WITA hingga 17.00 WITA, ” tegas Kapolsek Adyama Baruna.

Kapolsek Adyama juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Samboja bagi yang belum melaksanakan vaksin agar segera, dengan hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Sementara itu Danramil 06 Samboja Kapten Agus Ernanto mengatakan hal serupa. Pelaksanaan vaksinasi ini untuk mempercepat pencapaian 70 persen di Kecamatan Samboja, dengan target 50 ribuan vaksinator jumlah masyarakat. Untuk Koramil sendiri hari ini-red melaksnakan vaksinasi dosis 1, lanjutan vaksinasi yang terdadulu di Pantai Kaltim Park Kuala Samboja.

Untuk memotivasi kepada masyarakat agar segera melakukan vaksin, pihak panitia menyediakan berbagai macam hadiah hiburan atau Door Prize. Sedangkan tenaga medis yang terlibat adalah dari Rumah Sakit Aji Batara Agung Dewa Sakti (SAKTI) dan Puskesmas Samboja.

Ditempat yang sama Ketua Pondok Pesantrean Al-Arsyadi Kelurahan Handil Baru Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara H. Syaifuddin Marzuki mendukung sepenuhnya terkait pelaksanaan serbuan vaksinasi dosis 1 dan 2. Dengan memberikan pasilitas yang ada di Pondok Pesantren sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi. Juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Danramil, Unsur Muspika Samboja serta Ormas dan masyarakat yang terlibat, dalam pelaksanaan vasinasi ini.

Baik Kapolsek Samboja AKP Adyama Baruna Pratama, S.IK maupun Danramil 06 Samboja Kanten Ifn Agus Ernanto mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat. Sehingga pelaksanaan serbuan vaksinasi berjalan lancar sesuai rencana.

 

 

Pewarta : Deddy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.