Pembangunan Jalan Lapen di Kampung Jaya Sakti Kecamatan Anak Tuha terkesan asal jadi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Pembangunan Jalan Lapisan Penetrasi (Lapen) di Kecamatan Anak Toha Kampung Jaya Sakti, Kabupaten Lampung Tengah kwalitasnya dinilai buruk oleh warga yang tinggal dekat jalan Lapen tersebut.

Saat ditanyakan oleh awak media, warga menyebutkan,”Jalan seperti itu kena hujan sedikit saja dan dilewati mobil sudah jadi bubur pak,”celoteh warga yang namanya tidak mau disebutkan. Kamis (6/1/22).

“Halah, belum dilewati mobil aja sudah ambyar,” celetuk ibu lainnya, jalan seperti itu lanjutnya tidak bisa bertahan lama baru seminggu saja sudah hancur apalagi dilewati mobil truck ya bubar, keluhnya.

Selain celoteh ibu-ibu Dusun V Kampung Jaya Sakti yang tinggal dekat pembangunan jalan Lapen itu, Doni warga lainnya yang juga Ketua Ranting LSM Lembaga Perlibdungan Anak Bangsa menyesalkan pembangunan jalan Lapen di kampungnya yang seperti asal jadi, kawan-kawan wartawan sudah melihat langsung hasilnya sangat mengecewakan anggaran dana desa untuk membangun jalan model begitu sama saja buang-buang anggaran, ujarnya.

Lebih baik anggarannya dialihkan ke BLT-DD atau untuk bedah rumah untuk rumah-rumah rutilahu yang ada di kampung saya ini Jaya Sakti atau anggarannya untuk penyertaan modal BUMK dari pada membangun jalan asal-asalan begitu, tukasnya

Saya minta Dinas PMK, DPRD dan inspektorat segera turun dan membongkar jalan itu dan di bangun lagi dengan pengawasan yang bagus dari Dinas terkait, sebab saya yakin ini pengawasan juga tidak jelas baik dari pendamping desa atau dari Pendamping Lokal Desa (PLD), tegasnya.

Sebab lanjut Doni bila pengawasannya bagus tidak mungkin mutu jalan seperti itu, tutupnya

 

 

Pewarta : Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.