Kabar Gembira Jujitsu Ada di Exra Kurikuler Golden School Batam

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batam – Salah Satu Exra kurikuler dari golden school Batam adalah olahraga Jujitsu yang dilatih oleh, Muhammad Nuh, S.Si. dari Perguruan Institut Jujitsu Indonesia (IJI) Tingkatan Sabuk DAN V

Olahraga jujitsu ini Disuport penuh oleh ketua yayasan Golden School Batam Indra Nara persada.

Indra mengatakan olahraga jujitsu ini sangat penting guna untuk melatih mental siswa supaya lebih mandiri dan percaya diri untuk mengejar prestasinya.

“Menurut Indra dari banyaknya olahraga bela diri, jujitsu termasuk macam aliran beladiri yang kini banyak digemari orang. Selain bermanfaat untuk menjaga diri, seni bela diri yang berasal dari Jepang ini memiliki banyak keistimewaan bagi kesehatan fisik dan Psikis,” ujar Indra. (8/1/2022)

Sementara itu, “Muhammad Nuh, S.Si. pelatih Jujitsu di Golden School Batam mengatakan, Peserta yang ikut belajar olahraga jujitsu dari extrakurikuler Golden School Batam sebanyak 40 orang siswa, dan Latihannya setiap hari Sabtu pagi,” Katanya.

M.Nuh mengatakan, tidak semua siswa belajar Jujitsu ini yang berasal dari sekolah golden school Batam, ada juga yang berasal dari luar, karena ini sipatnya umum siapapun boleh belajar disini, meskipun bukan yang berasal dari sekolah Golden School Batam tentunya mengikuti aturan yang berlaku di Sekolah ini dan Usia Pelajar .
Siswa yang berpotensi untuk menguasai ilmu beladiri jujitsu ini nantinya” Juga bisa mengikuti, pertandingan kejuaraan, baik itu ingkat nasional maupun Internasional,” ujar Pelatih Nuh.

Kepada awak media Pelatih Nuh juga memaparkan, tentang manfaat olahraga Beladiri Jujitsu, Selain ampuh untuk melindungi diri, jenis beladiri ini juga efektif menurunkan berat badan. Bila dibandingkan dengan Beladiri yang lain fokus ke pukulan dan tendangan, gerakan Jujitsu justru tidak hanya itu saja.

“Seni bela diri memiliki teknik Bantingan, Kuncian, Ilmu Jatuh, Pukulan, Tendangan, Tangkisan, Self Defance (Beladiri Praktis), Permainan Senjata & Ilmu Pernafasan, jenis pertandingan Jujitsu ada beberapa type yaitu :

Komite : Memukul, Menangkis,
Menendang, Membanting & Mengunci
Randore : Membanting & Mengunci
Newaza : Mengunci

Jujitsu yang merupakan induk dari olahraga judo, fokus melatih seluruh bagian anggota tubuh, sehingga kalori yang dibakar akan lebih banyak. Dalam praktiknya, bagian tubuh yang dilatih, antara lain bahu, dada, perut, leher, paha, dan betis. mengurangi Stres dan Energi Negatif

Manfaat jujitsu enggak hanya menyoal fisik saja. Olahraga bela diri yang banya menguras keringat ini juga bisa memperbaiki mood seseorang.

Kata Ahli, Olahraga ini merangsang pelepasan zat kimia dalam tubuh yang disebut Endorfin. Zat inilah yang dapat memunculkan rasa senang yang berguna untuk melepaskan segala energi negatif dan menghilangkan stres.

Disamping itu, rutin melakukan olahraga beladiri seperti Jujitsu, juga dapat membantu membuat mood menjadi lebih baik.

“Singkat kata, manfaat jujitsu baik untuk melepas stres sehingga membuat hidup jadi lebih berkualitas,” pungkas Nuh.

 

Pewarta : Ardie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.