Komisaris Utama PT. MRP Kunjungi Gunung Purwo Suci Kedinding Ngraho

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora Jateng – Setelah melakukan sosialisasi dan penancapan patok di desa Kalen, Sabtu (8/01/2021) tanda dimulainya perencanaan pemasangan Penerangan Jalan Desa Tenaga Surya (PJDTS), Komisaris utama dan Direktur Utama PT MRP beserta tim keesokan harinya, Minggu (9/01/2022) melakukan ziarah ke petilasan Gunung Purwo Suci yang berada di Dukuh Kedinding, Desa Ngraho, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Jateng.

Meski dalam kondisi cuaca gerimis dan jalan licin,  Ade Nurlia Ningsih, Komisaris Utama PT. MRP (Multi Rancabangun Prima) didampingi Direktur Utamanya M. Darsono bersama tim ditemani Kades Ngraho Sri Lestari Indajani dan Kades Kalen Puryono dengan penuh semangat bersama sama menempuh jarak sekitar 1,5 km untuk bisa sampai ke bukit tempat petilasan Purwo Suci tersebut.

Alhasil setelah melalui medan menanjak dan licin akhirnya sampai juga di bukit petilasan Purwo Suci, yang sebelumnya rombongan PT. MRP juga sempat melihat sumur tuwa peninggalan Belanda dan tempat air asin yang bisa menghasilkan garam.

Selanjutnya semua rombongan berdoa untuk leluhur yang ada dipetilasan tersebut yang menurut juru kunci pak Tris tempat tersebut adalah petilasan Joko Tingkir dari kerajaan Pajang.

Selama dalam perjalanan wisata religi tersebut ada niat yang sangat mulia dari Komisaris utama PT MRP untuk memberikan bantuan penerangan listrik tenaga surya sepanjang 2 km didukuh kedinding tersebut dengan cuma-cuma.

“Bu kades silahkan di plot untuk titik titiknya dengan jarak 50 meter sepanjang 2 km nanti secepatnya akan segera kita realisasikan penerangannya,ucap Direktur Utama PT MRP kepada Bu Sri kades Ngraho.

Perlu diketahui bahwa PT MRP adalah perusahaan yang sudah banyak merealisasikan penerangan di desa-desa yang minim listrik guna memperoleh penerangan di tempat terpencil ataupun minim penerangan.

Nampaknya dari PT MRP sangat tertarik dan antusias sekali dengan nuansa Pegunungan dan kearifan lokal yang ada di dukuh kedinding desa Ngraho ini, yang sebenarnya banyak potensi desa yang bisa digali, dan jika dikelola dengan tepat bisa membantu perekonomian warga setempat dan menambah pendapatan asli daerah (PAD)

Sementara itu Kades Ngraho Sri Lestari Indajani mempersilahkan dan siap membantu semaksimal mungkin jika memang ada ide ataupun rencana utuk kemajuan desanya guna meningkatkan perekonomian warganya.

“Silahkan saja dengan senang hati saya bersama pemerintah desa Ngraho dengan senang hati akan selalu membantu cita-cita mulia dari PT. MRP semoga berkah dan amanah untuk semuanya,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.