PT. Multi Rancabangun Prima salurakan Listrik Tenaga Surya secara gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora Jateng – Direktur Utama dan Komisaris PT Multi Rancabangun Prima Prima Ade Nurlia Ningsih mendatangi Desa Kalen kecamatan kedungtuban kabupaten Blora. Sabtu (8/1/2022).

PT. Multi Rancabangun Prima adalah penyalur dari beberapa perusahaan yang memberikan Coorporate Social Responsibility (CSR) untuk disalurkan ke wilayah yang dirasa perlu dan membutuhkan penerangan lampu berbasis internet.

Agendanya ada 2000 titik lampu Penerangan Jalan Desa Tenaga Surya (PJDTS) di wilayah Jawa Tengah. Salah satu penerima manfaat adalah Desa Kalen Kecamatan Kedungtuban, Blora yang akan mendapatkan 15 titik lampu.

Ade Nurlia Ningsih menjelaskan, dengan masih banyaknya desa yang gelap, desa tidak akan maju, sehingga PT MRP ingin membantu dan memajukan desa melalui CSR dengan PJDTS dan dilengkapi dengan sistem digital dan GPS. Program ini gratis dan tidak ada biaya tambahan dalam bentuk apapun.

“Kami berharap kepada warga dan semuanya ikut berperan dalam hal merawat juga menjaga lampunya,” ujarnya di sela-sela penyampaian sosialisasi siang itu.

Lebih lanjut Ade Nurlia Ningsih mengungkapkan, desa yang mengajukan program, akan disurvei dulu. Dengan memberikan koordinat, PT bisa membantu dan bisa menilai berapa jumlah titik lampu yang dibutuhkan.

“Apa yang sudah kami berikan ada garansinya dan produknya tidak murahan,” ujar Ade Nurlia.

Sementara itu, Direktur Utama PT Multi Rancabangun Prima M Darsono, ini awal yang baik dan akan terus dilanjutkan ke desa-desa yang ada di Kabupaten Blora.

” Ini awal yang baik,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Kalen Puryono mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih telah mendapat program ini semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami tidak pernah mimpi dapat program ini (PJDTS). Semoga bermanfaat,” ujar Puryono.

 

 

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *