Banjir dan longsor, PMI Provinsi Papua beri bantuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jayapura – Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah distrik di Kota Jayapura dan sekitarnya, seperti Distrik Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura, Heram, dan Muara Tami.

Akibat bencana alam ini, tercatat sebanyak delapan orang meninggal dunia.

Hal ini secara spontanintas menuai empati dari seluruh masyarakat Indonesia sehingga bergerak menggalang dan mengirim berbagai bantuan kepada korban.

Salah satu diantaranya adalah Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Provinsi Papua. Ormas Kepemudaan dari kalangan Islam ini menyerahkan bantuan secara simbolik untuk dibagikan kepada para korban banjir bertempat di Posko Distrik Abepura, Kota Jayapura pada Senin, (10/01/22).

Ketua Pemuda Muslim Indonesia (PMI) Papua,
Kamaruddin M. Fajar, SH kepada media ini mengatakan bantuan tersebut berasal dari para donatur melalui rekening milik Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Provinsi Papua dan kemudian dikonversi ke sembilan bahan pokok (sembako).

“Kami hanya menjalankan amanah/titipan dari para donatur untuk meringankan beban saudara-saudara yang tertimpa musibah. Semoga dapat membantu dan meringankan beban para korban saat ini,” kata Fajar, Senin (10/01).

Ia juga mengajak seluruh elemen untuk saling bahu membahu untuk membantu para korban banjir dan longsor di bumi Cendrawasih tersebut.

 

Pewarta : AQM

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *