Manfaatkan Medsos, Beni Hernedi Bakal Gilir Promosi UMKM di Muba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sekayu – Media sosial (medsos) menjadi Media yang hebat untuk mempromosikan barang untuk dijual. Seperti yang dilakukan Plt Bupati Beni Hernedi SIP, sosok Politisi yang akrab dengan masyarakat ini, Senin (10/1/2022) menyambangi kediaman pelaku UMKM Cabin Tape di Pinang Banjar Muba di sela kunjungan kerjanya.

Dalam video tersebut, Beni berkunjung ke salah satu rumah warga, sambil memulai video vlog, Beni menyampaikan, kehadiran beliau disalah satu rumah usaha UMKM Gabin Tape di Desa Pinang Banjar, lalu sambil mengobrol santai dengan pemilik yang diketahui bernama Leman.

“Ini usaha yang luar biasa, industri rumahan namun rasanya sangat enak dan berkelas,” ucap Ketua PMI Muba tersebut.

Kedatangannya sendiri, lanjut Beni, ingin memberikan semangat, karena di Muba harus memiliki jiwa-jiwa wirausaha seperti usaha rumahan Cabin Tape, sebab ini salah satu usaha rumahan yang cukup konsisten serta penuh semangat ditengah pandemi, apalagi usaha snack ringan ini banyak orderan dari via online, bahkan banyak dari luar Desa sendiri.

Selanjutnya, dengan mengenakan baju kemeja merah Beni masuk dalam rumah pemilik guna melihat aktifitas pembuatan snack ringan Cabin Tape. “Ini pemiliknya didampingi istri yang sedang membuat Cabin Tape, mereka sudah mempunyai dua anak. Banyak variannya,” jelas Beni

Untuk penjualan sendiri, lanjut dia, usaha ini bisa menjual ribuan kotak dalam sebulan artinya omset usaha rumahan ini menjanjikan sekali. Oleh sebab itu, UMKM seperti ini memang harus didukung penuh baik dari promosi maupun penjualannya sendiri

Sementara itu, Pemilik usaha Cabin Tape, Leman mengaku sangat senang mendapatkan promosi secara gratis di Media sosial Beni Hernedi. “Ini kesempatan yang luar biasa, Terima kasih pak Bupati Beni Hernedi yang selalu mensupport kami pelaku UMKM di Muba,” tandasnya.

 

Pewarta : Antok

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *