Sigap bencana, Walikota Metro tinjau rumah warga korban angin kencang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro, Wahdi bersama rombongan secara langsung meninjau rumah warga dan bangunan yang tertimpa angin kencang dan pohon tumbang yang ada di 2 Kelurahan di Kecamatan Metro Selatan, Sabtu ( 8/1 ) malam.

Menurut keterangan warga setempat, bahwa hujan lebat dan angin kencang yang terjadi mengakibatkan pohon mulai tumbang. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17:30 WIB sampai dengan 19 : 20 WIB. Setidaknya kejadian ini mengakibatkan belasan atap rumah warga rusak.

“Banyak rumah warga yang rusak dan juga terdapat fasilitas umum diantaranya SD Negeri 4 Metro Selatan yang tertimpa pohon. Dari kejadian ini telah mengakibatkan rusaknya sekolah dan atap mengalami kerusakan,” jelas warga.

Selanjutnya, Walikota Metro Wahdi dalam tinjauannya, langsung bergerak bersama Tim BPBD Kota Metro, untuk melakukan evakuasi. Adapun tujuan Evakuasi berupa pemangkasan pohon tumbang yang langsung dilakukan pada malam hari dan dilanjutkan pagi harinya.

Perlu diketahui, bahwa tidak tanggung-tanggung Walikota Wahdi, dalam peninjauan ini langsung blusukan ke lokasi terjadinya bencana saat mendengar kabar adanya pohon tumbang dan angin kencang yang mengakibatkan kerusakan rumah warga di Margorejo Metro Selatan.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *