Kalapas; WBP Wajib Taati Peraturan dan Tata Tertib Lapas Brebes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Terkait Komitmen Zero Halinar dan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) serta menjaga Kondusifitas Keamanan dan ketertiban (Kamtib) di lingkungan Lapas Brebes.

Kepala Lapas Klas IIB Brebes Isnawan A.Md.IP. SH. MH, Memberikan arahannya di hadapan Petugas dan para Warga Binaan selepas melaksanakan Ibadah Sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Brebes Pada hari, Senin (10/01/2022).

Dalam arahannya Kalapas meminta peran aktif dari Petugas Lapas juga Warga Binaan agar mematuhi tata tertib Lembaga Pemasyarakatan guna terciptanya Keamanan dan Ketertiban di Lapas Brebes.

“Kepada seluruh warga binaaan untuk memedomani dan mengikuti aturan yang berlaku yang sudah ditetapkan untuk terciptanya situasi dan kondisi Lapas Brebes yang aman dan tertib, karena pelanggaran-pelanggaran yang terjadi sebenarnya merugikan Warga Binaan itu sendiri.” Tegas Isnawan

Isnawan juga mengingatkan kepada seluruh warga binaan untuk menjaga kebersihan lingkungan blok hunian agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Isnawan menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi atensi pimpinan di wilayah maupun pusat, yakni terkait komitmen zero halinar, perang melawan narkoba.

“Poin penting ini sudah berulang kami tegaskan kepada bapak-bapak semua, komitmen bebas halinar, perang terhadap narkoba. Bahkan petugas pun sudah disiapkan loker penitipan HP dan tidak diperkenankan membawa handphone ke dalam blok hunian,” kata Isnawan.

“Semua hak bapak-bapak sudah kami upayakan dipenuhi secara maksimal. tentu kami juga berhak menuntut bapak untuk menunaikan kewajiban dengan taat pada aturan yang sudah dibuat. Jika masih ada yang bermain-main dengan aturan ini, kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas sesuai aturan yang berlaku,” pungkas Isnawan.

 

Perwarta : Maeel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.