PB. Ferkushi Pimpinan Abdul Hafil Fuddin Tegaskan KONI Pusat Hanya Akui Kejurnas-Seleknas di Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Pengurus Bessr Federasi Kurash Indonesia (PB. Ferkushi) pimpinan Mayjen TNI (Purn) Abdul Hafil Fuddin tegaskan KONI Pusat hanya mengakui Kejurnas sekaligus Seleknas yang diselenggarakan di Lampung 20-27 Januari mendatang.

Pasalnya hingga saat ini PB. Ferkushi pimpinan Abdul Hafil Fuddin yang mendapat SK KONI Pusat nomor 60 Tahun 2021 tertanggal 21 Mei 2021 tentang susunan personalia penggantian antar waktu.

Bahkan beberapa waktu lalu Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman juga sudah pernah mengeluarkan pernyataan bahwa tidak ada PB Ferkushi yang di luar kepemimpinan Abdul Hafil Fuddin.

Itu artinya jika ada pihak lain mengklaim sebagai Ketua Umum PB. Ferkushi selain pimpinan Abdul Hafil Fuddin tidak sah karena tidak direkomendasikan oleh KONI Pusat.

Menurut Abdul Hafil Fuddin jika ada atlet Kurash yang ikut Seleknas yang tidak sah tanpa rekomendasi KONI Pusat akan dikenakan sanksi berupa tidak diperbolehkan mengikuti kejuaraan resmi maupun PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

“Prinsipnya begini KONI Pusat mendorong semua pelaku olahraga termasuk para Pengprov harus taat azas dan patuh pada aturan organisasi,” tegas mantan Pangdam Iskandar Muda itu.

Oleh karena itu, lanjut Hafil Fuddin, pihaknya menghimbau kepada seluruh Pengprov Ferkushi se-Indonesia agar mematuhi serta berpedoman pada SK KONI Pusat yang sah dengan mengingatkan atletnya untuk tidak mengikuti kejuaraan yang tidak legal seperti yang akan diselenggarakan di Karawang, Jawa Barat.

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *