Pelajar SMA Negeri di Banyuwangi Nikah Siri setelah Hamil

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banyuwangi Jatim – Kasus Pernikahan Siri anak dibawah umur terjadi lagi di Banyuwangi seperti yang dialami Paijo (nama samaran), warga Kecamatan Srono. Remaja 16 tahun ini terpaksa menikah diam-diam di usia sangat muda karena sang kekasih hamil duluan.

Paijo, siswa kelas XI IPA 3 di salah satu SMA Negeri di Desa Wonosobo Kecamatan Srono ini ternyata telah menjalin cinta dengan Bunga (nama samaran) teman sekelasnya yang mana saat ini telah dinikahkan secara diam-diam pada Sabtu malam, 25 Desember 2021 karena telah hamil duluan namun mereka berdua saat dinikahkan masih berstatus pelajar.

Safi’i Riyadi warga Dusun Sukolilo Desa Sukomaju Kecamatan Srono selaku penghulu membenarkan bahwa memang telah terjadi pernikahan siri mengingat gadis tersebut telah hamil namun kepastian hamil berapa bulan Safi’i Riyadi tidak dapat memastikan hanya informasi antara 3 atau 7 bulan sebenarnya kata Safi’i Riyadi “ Saya menolak untuk menikahkan mereka karena masih dibawah umur namun karena saya dipaksa oleh B (orang tua laki-laki) akhirnya saya bersedia dan satelah saya sampai dirumah B terlihat Lihin Ketua RT 02 dan Suk Ketua RT 03 serta Agung Ketua RW 04 yang juga adalah guru di SMP Negeri 1 Muncar semua telah berkumpul selanjutnya saya melakukan acara pernikahan siri tersebut.

Kepala Sekolah kaget ketika mendengar kedua muridnya telah menikah siri akhirnya pihak sekolah melakukan penelusuran selanjutnya memanggil kedua orang tua murid tersebut dan memberikan surat pengunduran diri atas permintaan orng tua murid pada, Senin 03 Januari 2022.

Menurut keterangan B bahwa dirinya yang menyuruh Safi’i Riyadi untuk segera menikahkan anaknya guna menutupi aib keluarga walaupun ini sebuah pelanggaran karena gadis atau calon mantu sudah tinggal dirumahnya kemudian dalam keadaan hamil 1 bulan hal itu disampaikan B saat ditemui dirumah Penghulu pada Selasa, 04 Januari 2021 sekira pukul 10.00 wib. Namun ketika ditanyakan surat keterangan dokter terkait usia kehamilan Bunga ternyata B tidak dapat menunjukan surat tersebut sehingga usia kehamilan Bunga menjadi beragam ada yang mengatakan 1 bulan, 3 bulan bahkan 7 bulan dan jelasnya pihak keluarga masih merahasiakannya.

“Saya yang menyuruh Safi’i Riyadi untuk segera menikahkan anak saya guna menutupi aib keluarga karena gadis atau calon mantu saya sudah tinggal dirumah saya dan dalam keadaan hamil 1 bulan,” Tutup B

 

Pewarta : Rocky Sapulette.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *