Serahkan bantuan, Walikota Metro berharap bisa ringankan beban warga korban bencana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Lampung, Wahdi menyerahkan bantuan kepada sejumlah warga korban bencana alam angin puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Metro, di Jl. Letjen Suprapto Margodadi Metro Selatan, Senin (10/01).

Pada kesempatan itu, Kuswidaryanto selaku Lurah Margodadi mengatakan, bahwa korban bencana alam puting beliung mendapatkan bantuan untuk membangun rumah kembali.

“Mengenai sejumlah bantuan tersebut berupa material bangunan, sembako, dan alat rumah tangga,” ujar Kuswidaryanto.

Selain itu, Kus juga mengatakan, bahwa telah mengajak RT, RW serta warga untuk bergotong royong membangun rumah Firman (Korban Bencana Alam).

“Kami bersama RT, RW dan juga warga akan bergotong-royong untuk membatu pak Firman membenahi tempat tinggalnya sehingga dapat ditempati kembali,” kata Lurah Margodadi tersebut.

Sementara itu, Walikota Metro mengatakan, bahwa Pemerintah dalam hal ini tentu berupaya bertanggung jawab, dan memberikan nilai-nilai kesejahteraan kepada masyarakat.

“Dalam hal ini pemerintah berusaha melihat apa yang terjadi di masyarakat, sehingga pemerintah tentu bertanggung jawab dan juga memberikan nilai-nilai kesejahteraan kepada masyarakat dengan kepedulian kita bersama ini tentu diharapkan dapat meringankan beban korban,” jelas Wahdi.

Selanjutnya, Walikota Metro Wahdi juga menyampaikan pentingnya bergotong royong untuk mewujudkan kebersamaan dan keakraban terhadap antar masyarakat.

“Kita akan berpartisipasi supaya rumah ini dapat berdiri dan dapat ditempati kembali, sangat penting sekali nilai bergotong-royong. Karena dengan bergotong-royong tentu akan mewujudkan masyarakat yang damai dan akrab dengan yang lainnya,” tutup Walikota Wahdi.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *