Bripka Leonardo Gandeng Ormas Bidik Lampung Tengah Wujudkan Cita Cita Ana Afriani

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lamteng – BRIPKA Leonardo Kiswanto, yang sering di kenal Bang Leo atau Leodirgantara Bhabinkamtibmas asal Polsek Bangun Rejo, kabupaten Lampung Tengah bersama Relawan Tanggap Peduli Umat (TPU), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung Tengah dan Ormas Bidik Lamteng yang di Ketuai oleh Muhamad Herman, membuka ’Open Donasi‘ untuk membantu sesama wujudkan pesan terakhir Almarhumah (Almh) Ana Afriani, putri dari Bapak Taufik warga Kampung/Desa Purwodadi, Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah yang ingin rumah orang tuanya direnovasi. Selasa, (11/01/2022)

Selaku Babinkamtibmas Kapolsek Bangun Rejo, BRIPKA Leonardo Kiswanto, yang juga pendiri dan pengasuh Relawan Tanggap Peduli Umat (TPU) mengatakan, bahwa pada hari ini dirinya bersama rekan-rekan dari Relawan Tanggap Peduli Umat (TPU), Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung Tengah dan Ormas Bidik, melakukan kunjungan dan survey lokasi kediaman Bapak Taufik, orang tua dari (Almh) Ana Afriani, yang akan diadakan bedah rumah.

“Bapak Taufik dan keluarga sudah 10 tahun tinggal di rumah yang sudah kurang layak di tempati. Memiliki 4 orang anak, sedangkan (Almh) Ana Afriani adalah anak ketiganya yang sudah meninggal dunia pada tanggal 16 Desember 2021 lalu, karena kanker tulang stadium 4 yang diidapnya,” kata Bripka Leonardo.

Bripka Leonardo juga menceritakan kondisi penyakit yang di alami Ana Afriani, bahwa 2 tahun lalu Ana Afriani, dirinya harus mengalami amputasi di kaki bagian kanan karena sel kanker yang menjalar di tubuhnya.

“Penyakit itu sudah diidapnya selama 5 tahun. Dan karena QadarAllah Ana Afriani, harus menghadap yang Mahakuasa lantaran sakitnya,” papar Bripka Leonardo, kepada media.

Masih Bripka Leonardo, semasa hidupnya, Ana Afriani, ia ingin sekali orangtuanya hidup dan tinggal dirumah yang layak.

“Bang, Ana minta tolong untuk bangun rumah bapak ibu. Karena selama ini saya sudah banyak menyusahkan bapak ibu,” ucap (Almh) Ana kepada Bripka Leonardo yang sudah merawatnya selama 5 tahun.

“Rumah keluarga almarhumah Ana Afriana terletak di Desa Purwodadi Kecamatan Bangun Rejo, Kabupaten Lampung Tengah,” terangnya.

Lanjut Bripka Leonardo, dirinya mengajak kepada masyarakat dan para dermawan yang ingin membantu wujudkan harapan terakhir Ana Afriani, untuk kelurganya melalui patungan bersama melalui Rekening dibawah ini:

~ No rek: Bri 559101017782530
Atas nama leonardo kiswanto.

~ No rek: 558901016537533
BRI an Indra Kusuma Atmaja.

Atau bisa langsung menghubungi kontak person:

1. Wahyudi Ketum Tanggap Peduli Umat (+62852-7364-9964)

2. Bripka Leonardo Pembina Tanggap Peduli Umat (0821-7612-4916)

3. Muhamad Herman Ketum Ormas Bidik Lamteng (0813-6636-4380)

4. Ibu Regina Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lamteng +62811-7965-656

“Kami berharap semoga dengan melalui cara ini kita bisa saling berbagi dan membantu sesama, terlebih lagi di tengah sama wabah Covid-19 saat ini semuanya serba susah dan sulit. Selain itu saya juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat kita agar selalu mematuhi dan menerapkan Protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari paparan Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.