Terkait Pemberitaan Miring, Hasanudin Mokodompit Tetap Maju di Pilkades 2022

  • Whatsapp
Hasanudin Mokodompit

MITRAPOL.com, Bolmong – Sekretaris desa (Sekdes) Desa Wangga Baru Kecamatan Dumoga Barat Hasanudin Mokodompit hari ini, Rabu 12 Januari 2022 menyerahkan inventaris desa (Aset desa) kepada pemerintah desa Wangga baru.

Adapun beberapa aset yang di serahkan kepada Pemdes Wangga Baru antara lain Laptop, Printer, Motor dinas, dan keyboard.

Kepada awak media Sekdes Wangga baru Hasanuddin mokodompit mengatakan, bahwa dirinya tak bermaksud menguasai aset desa apalagi menyalahgunakannya untuk kepentingan politik.

” Sejak saya memasukan permohonan cuti kepada atasan, Saya langsung berkoordinasi dengan PLT Sekdes Wangga Baru untuk menyerahkan inventaris desa kepadanya. Namun PLT sekdes mengatakan bahwa aset tersebut tak perlu di serahkan kepadanya. Terkait urusan administrasi warga nanti akan di laksanakan oleh Plh Sekdes di rumah saya karena dirinya beralasan dirinya banyak belajar lagi soal administrasi,” ucap Hasanudin.

Lebih lanjut Hasanuddin mengatakan, bahwa terkait pemberitaan miring yang di alamatkan kepadanya bahwa dirinya bermaksud menguasai Aset Desa menurutnya, itu adalah tuduhan sepihak dan tak berdasar. Namun bagi dirinya terkait semua apa yang di gembar-gemborkan oleh oknum yang tak bertanggung jawab tersebut adalah dinamika politik.

” Saya ini calon Sangadi sehingga apapun isue negatif yang berkembang di tengah masyarakat, saya tak perlu tanggapi lebih karena bagi saya itulah resiko dan konsekuensi politik mau tak mau harus di terima.

“Saya tak perlu menyalahkan oknum-oknum yang menyerang saya, Biarlah semua kritikan dan isue negatif akan saya jadikan sebagai penyemangat dan lebih memotivasi saya untuk fokus bertarung secara sehat dengan para kandidat lain. Biarlah masyarakat yang menilai apa dan siapa diri kita,” tandas hasanudin.

Tak lupa juga Hasanudin mengajak kepada pendukungnya agar tidak terpancing akan desas desus yang berkembang dan tetap menjaga nilai-nilai kekeluargaan, Pemilihan Sangadi hanyalah sebuah proses demokrasi, Allah SWT sudah tentukan siapa yang akan memimpin desa wangga baru kedepan sehingga jadikanlah pilsang di desa Wangga baru menjadi pilsang yang bermartabat,” ajak Hasanudin.

Terpisah, Camat Dumoga tenggara Malpin Dako SAP.MAP di hubungi media lewat seluler mengatakan bahwa persoalan Aset Desa di Wangga Baru sudah selesai.

” Iya, yang bersangakutan sudah saya panggil untuk klarifikasi dan menurut keterangan yang bersangkutan hari ini seluruh aset desa yang ada di tangan Sekdes non-aktif sudah di serahkan kepada pemdes Wangga baru,” ujar camat ramah ini.

Lebih lanjut kata Camat, dirinya sedikit meluruskan terkait status jabatan Sekretaris Desa Wangga Baru Hasanudin Mokodompit yang saat ini terdaftar sebagai calon Sangadi Desa Wangga baru.

Menurut Camat Malpin, pada saat mencalonkan diri jadi kandidat Sangadi Wangga baru Hasanuddin mokodompit hanya ijin cuti bukan mengundurkan diri sampai tahapan pemilihan Sangadi selesai, Setelah itu kata camat yang bersangkutan tetap menjalankan tugas sebagai Sekdes Wangga baru, jika yang bersangkutan menang pilsang baru dilakukan proses pergantian sekdes wangga baru sehingga saat ini yang bersangkutan hanya ijin cuti,” Tutup camat.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *