Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam sambut 13 personel baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran Lampung – Setiap prajurit baru di dalam instansi militer khususnya dijajaran Korps Marinir TNI AL berkewajiban melaksanakan tradisi penggemblengan dan perkenalan di kesatuan baru yang akan ditempati.

Tradisi masuk satuan merupakan tradisi di setiap satuan sebagai warna dan budaya yang harus dilestarikan dan dilaksanakan demi terjaganya budaya leluhur dalam satuan tersebut. Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla) ketika menggelar upacara penerimaan sebanyak 13 personel baru yang akan memasuki Satuan Yonif 9Mar/Beruang Hitam di Lapangan Apel Makoyonif, Rabu (12/1/2022).

Setibanya di gerbang Yonif 9 Mar/Beruang Hitam sebanyak 13 Prajurit Baru disambut Pasi-3/Pers Lettu Mar Darwin. Acara selanjutnya seluruh prajurit Beruang Hitam menyambut dan mengiringi prajurit baru dengan menyanyikan lagu selamat datang pahlawan muda untuk dibawa ke Lapangan untuk melaksanakan Upacara Tradisi.

Acara diakhiri dengan upacara penerimaan prajurit baru yang dipimpin langsung oleh Danyonif 9 Mar/Beruang Hitam Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr(Opsla), yang didampingi oleh seluruh jajaran Perwira Beruang Hitam.

Adapun rangkian acara meliputi pembacaan ikrar, dilanjutkan pemberian selamat kepada anggota baru.

“Semoga menjadi pengalaman berharga bagi anggota baru agar dapat menumbuh kembangkan rasa kecintaan dan kebanggaan terhadap satuan. Isilah dengan wawasan yang modern dengan pembinaan yang sesuai prosedur sehingga sikap disiplin yang merupakan nafas kehidupan Prajurit, dapat benar-benar melekat dan menjadi bagian hidup sebagai seorang prajurit,” pesan Letkol Marinir Bondan Wahyu Adi, M. Tr (Opsla).

 

Pewarta : Deni Wijaya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *